Kamis, 8 Februari 2018 14:20

Lima Berita Menghebohkan di Wilayah Hukum Polres Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Pixabay]

Limawaktu.id - Awal tahun 2018 ini, di wilayah hukum Polres Cimahi diwarnai berbagi peristiwa menggemparkan. Di antaranya ada peristiwa yang bikin geleng-geleng kepala.

Berikut sejumlah peristiwa yang terjadi di wilayah hukum Polres Cimahi yang terangkum sejak awal tahun, hingga pekan kedua Februari 2018.

Penemuan Dua Kerangka Mayat

Berita populer pertama dihebohkan oleh penemuan dua kerangka mayat bernama Nanung Sobana dan Hera Sri Herawati. Jasad keduanya dibiarkan di dalam rumah di Gang Nusa Indah 6 RT 07/17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi selama hampir dua tahun oleh Neneng Katidjah. Kasus tersebut baru terungkap Selasa (30/1/2018).

Menurut, Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, rumah tersebut dihuni satu keluarga sebanyak lima orang dan dua di antaranya sudah meninggal sejak tahun 2016 dan Desember tahun 2017.

"Dua jenazah tersebut disimpan didalam rumah hingga menjadi kerangka dengan keyakinan mereka bahwa jenazah nantinya akan hidup kembali," ujar AKP Sutraman dilokasi kejadian, Selasa (30/1/2018).

Difteri Merenggut Nyawa M Dicki (5)

Berita populer kedua tentang kasus difteri yang menimpa bocah lima Tahun Meninggal Terkena Difteri

Penyakit Difteri yang telah ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB), untuk pertama kalinya merenggut nyawa seorang anak di Kota Cimahi.

Korban penyakit difteri tersebut diketahui M Dicki (5), anak dari Dadang Suherman (37) dan Yeni Halimatusadiyyah (34), warga kampung Babakan Kidul RT 4 RW 4, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg Pratiwi didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Cimahi dr. Ars Agustiningsih mengatakan, Dicki meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) pada Kamis (1/2/2018) sekira pukul 17.45 WIB. 

"Setelah sempat dirawat, akhirnya Dicki meninggal dunia," ujar drg Pratiwi di kantor Dinkes Kota Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Jumat (2/2/2018).

Liawati (42), dan Elin Pahlevi (25) Terjangkit Difteri

Setelah Bocah Meninggal Karena Difteri 2 Orang Terkena Penyakit yang Sama. Hanya berselang satu hari dari meninggalnya Muhamad Dicki (5) akibat terserang virus difteri pada Kamis (1/2/2018), keesokan harinya, Liawati (42), dan Elin Pahlevi (25) juga terserang penyakit yang sama.

Keduanya langsung dirujuk dari Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Cimahi, pada Jumat (2/2/2018) untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.


Wanita Muda Gantung Diri

Seorang wanita RN (22) ditemukan tewas gantung diri dirumah neneknya, Een di Gang Lio 2 RT 02/01, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (5/2/2018).

Menurut Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto, RN melakukan aksi nekatnya itu dengan cara menggunakan kain yang ditalikan di pagar lantai dua dan melilit dilehernya.

"Dari keterangan keluarganya korban mengalami depresi selama empat bulan," ujar Kompol Indarto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (5/2/2018).

Bahkan kata dia, selama korban memiliki riwayat sakit depresi tersebut, sempat di Rawat di Rumah Sakit Jiwa Nur Ilahi, Cileunyi, Kabupaten Bandung


Peristiwa mengegerkan Nenek jadi Kerangka di Parongpong, Bandung Barat

Setelah tak muncul selama tiga bulan, Rebecca Leony atau Mbak Rini ditemukan sudah menjadi tulang benulang. Mbak Rini ditemukan di rumahnya, di Kampung Mekarwangi RT 02/12 Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Rabu (7/2/2018).