Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menyelenggarakan Debat Publik ketiga Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Bandung 2018 pada hari Minggu (13/5/18) di Hotel Grand Asrilia Jl. Pelajar Pejuang 45 No.123, Turangga, Lengkong, Kota Bandung.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung menegaskan bahwa akan bersikap netral dalam keberlangsungan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Berdasarkan hasil berbagai survey menyatakan bahwa kemacetan di Kota Bandung adalah salah satu masalah yang harus diatasi para Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2018.

Menyikapi gugatan Bapaslon independen Walikota dan Wakil Walikota Bandung Dony Mulyana Kurnia-Yayat Rustandi (Duriat) di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN), KPU Kota Bandung mengklaim sudah sesuai aturan.

Pengaduan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota dari jalur perseorangan Dony Mulyana Kurnia - Yayat Rustandi (DURIAT) ditolak oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Tiga pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung yang akan betarung pada Pilwalkot 2018 yaitu paslon Oded M Danial–Yana Mulyana, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat dan Yossi Irianto-Aries Supriatna, secara resmi sudah memiliki nomor urut.

Setelah secara resmi dinyatakan tidak lolos oleh KPU Kota Bandung, Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bandung dari jalur perseorangan Dony Mulyana Kurnia - Yayat Rustandi (Duriat) melakukan perlawanan dengan mengadukan KPU ke Panwaslu Kota Bandung.

Menjelang penetapan bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung tanggal 12 Februari 2018, Bapaslon independen Dony Mulyana Kurnia - Yayat Rustandi (Duriat) kembali akan menggeruduk KPU Kota Bandung besok Sabtu (10/2/18).

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera menyiapkan Pelaksana Tugas (Plt) untuk menggantikan posisi Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Bandung.

KPU Kota Bandung siapkan tim hukum dalam mengahadapi class action dan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung dari jalur perseorangan Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (DURIAT).

End of Story

No More Page To Load