Pengamat Politik Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Arlah Sidha menilai, gerakan selembaran bertuliskan '2018 Asyik Menang dan 2019 Ganti Presiden' hanyalah gertakan saja.

Jumat, 1 Juni 2018 22:15

Pancasila, Akulah Pendukungmu!

So, musuh-musuh internal NKRI, adalah: Pihak yang menyalagunakan Pancasila... kubu yang memusuhi Pancasila... dan mereka yang mengklaim "Saya Pancasila" tapi tidak Pancasilais...

Revisi UU No. 15/ 2003 tentang Tindak Pidana Terorisme telah disahkan. UU baru ini sekaligus menjadi alarm kematian bagi gerakan terorisme di Indonesia.

Majelis kajian bulan Ramadhan di Aula Muthahhari, Kiaracondong Kota Bandung menghadirkan dua ‘Guru Besar’ di bidangnya masing-masing. Meski terdengar ‘berat’, topik tentang “Strategi Kebudayaan dalam Proses Deradikalisasi” terasa lebih santai.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta jajarannya untuk mengecek dan menelisik  foto Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla yang ditutup kertas di dingding ruang kelas SDN 085 Ciumbuleuit Kota Bandung.

Senin, 14 Mei 2018 13:22

Jangan biarkan Anak menjadi Radikal

Pada November 2014, wartawan BBC, Mark Lowen, menemui seorang remaja usia 13 tahun yang sedang dalam masa persiapan bergabung dengan ISIS di Turki selatan.

Sungai Citarum termasuk salah satu dari 10 sungai terkotor dan tercemar didunia adalah tamparan keras bagi Pemerintah RI, khususnya Pemprov dan masyarakat Jawa Barat dan merupakan akumulasi kesalahan-kesalahan yang dilakukan bersama.

Putusan PTUN Jakarta di atas sudah tepat, benar, adil, objektif dan sejalan dengan “Hubbul wathan minal iman.” (Cinta tanah air itu bagian daripada iman), begitulah fatwa Hadrat Al-Syaikh KH. Hasyim Al-Asy'ari di masa-masa menjelang perang kemerdekaan.

Perkembangan media digital terutama munculnya media sosial, telah mengubah pola konsumsi masyarakat akan informasi. Audiens yang awalnya hanya penerima pasif, kini menjadi audiens yang aktif dan tak lagi bisa ditekan hegemoni media.

Kamis, 3 Mei 2018 12:45

Independensi Wartawan dan Media

PRESS FREEDOM DAY. Selama media masih hidup bergantung pada iklan, selama itu pula kebebasan dan independensi ruang redaksinya selalu dalam ujian. Itu kesimpulan Farid Gaban setelah 30 tahun lebih menjadi wartawan di setidaknya tujuh media.

End of Story

No More Page To Load