Derita warga Dayeuhkolot Kabupaten Bandung dan sekitarnya menjadi potret buram masalah lingkungan. Betapa tidak, sudah belasan tahun, mereka menderita banjir yang diakibatkan luapan Sungai Citarum.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah didepan mata. Isu Suku Agama Ras Antar Golongan (SARA) dalam kampanye harus diwaspadai bersama karena merendahkan kualitas demokrasi dan mengancam pilar kebangsaan.

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengesahkan penghayat kepercayaan diakui dan bisa ditulis dalam kolom agama yang terdapat di Kartu Identitas Penduduk (KTP) disambut sukacita oleh komunitas penghayat kepercayaan agama leluhur.

Penganut aliran kepercayaan 'Sunda Wiwitan' di Kp. Adat Cireundeu, Kel. Leuwigajah, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, kini bisa bernafas lega.

Diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) No. 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) mendapat tanggapan dari Pemerintah Kota Cimahi

Naiknya Hj. Elin Suharliah Abubakar sebagai bakal calon bupati Bandung Barat,  menghangatkan isu politik dinasti, dan  dijadikan amunisi kampanye hitam.

Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana meminta seluruh petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat agar mengedepankan senyum dan disiplin saat melayani masyarakat. 

Isu SARA (Suku Agama Ras Antar Golongan) pada Pilkada DKI yang dijadikan alat kampanye hitam dalam momentum politik mengancam nilai kebangsaan dan menjadi pelajaran berharga jelang Pilkada Serentak 2018

Perubahan warna Air Sungai Citarum diindikasi disebabkan air limbah industri, pasalnya wilayah Kabupaten Bandung dikelilingi oleh pabrik. Sebelumnya, kondisi air Sungai Citarum di penuhi dengan sampah, sehingga airnya pun terlihat hitam pekat.

Sepanjang 2011 hingga 2017 terdapat 9.266 kasus Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).

End of Story

No More Page To Load