Senin, 29 April 2019 16:04

Yus Rusnaya Terpilih Aklamasi di KLB Askot PSSI Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar
Pengurus Askot PSSI Kota Cimahi periode 2019-2023 berfoto Bersama usai Kongres Luar Biasa, Minggu (28/4).
Pengurus Askot PSSI Kota Cimahi periode 2019-2023 berfoto Bersama usai Kongres Luar Biasa, Minggu (28/4). [limawaktu]

Limawaktu.id - Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kota (Askot PSSI) Kota Cimahi, Yus Rusnaya terpilih kembali secara aklamasi dalam kongres Luar Biasa Askot PSSI Kota Cimahi, yang digelar pada Minggu (28/4) bertempat di Gedung A Pemkot Cimahi.

Ketua Askot PSSI terpilih Yus Rusnaya mengungkapkan Pelaksanaan KLB merupakan program tahunan PSSI yang merupakan amanat dari kongres di tingkat pusat atau provinsi. Dalam pelaksanaannya, dibentuk Komite Pemilihan dari unsur pengurus dan peserta kongres.

Baca Juga : Askot PSSI Kota Cimahi Tuntaskan 111 Pertandingan

“Secara aklamasi, saya terpilih kembali untuk mengemban amanah sebagai Ketua Askot PSSI Kota Cimahi,” ungkap Yus, Senin (29/4).

Dalam kongres ada beberapa agenda yang dibahas, selain kepengurusan. Diantaranya, ada serah terima kepengurusan yang lama periode 2015 - 2019 dari Ketua kepada Komite Pemilihan dan pertanggungjawaban pengurus Askot lama.

Baca Juga : Anggaran Dipangkas 75%, Begini Reaksi Ketua Askot Cimahi

Dia menyebutkan, setalah dilakukan pemilihan pengurus yang baru untuk periode 2019 - 2023, Komite pemilihan menetapkan hasil , yaitu Ketua Yus Rusnaya, Wakil Ketua Agus Solihin dan Acep Jamaludin, Mahfud Sulaeman dan Tatang Mulyadi masing-masing sebagai anggota Askot.

“Pembentukan kepengurusan lengkap akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” katanya

Ketua KONI Kota Cimahi Trenggono mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Askot PSSI Kota Cimahi. Di Kota Cimahi, sepakbola merupakan cabang olahraga grade 1, dan Askot PSSI Kota Cimahi sudah melaksanakan kongres tahunan dan kongres luar biasa yang terlaksana secara periodik.

“Kepengurusan Askot PSSI ini sudah memiliki program dan kegiatan tahunan yang jelas,” jelas Trenggono.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi mengatakan, pembinaan olahraga di Kota Cimahi harus dilakukan dalam mengembangkan mutu sumber daya manusia di Kota Cimahi. Pemerintah daerah memiliki tanggungjawab untuk melakukan pembinaan olahraga ini. Namun, olahraga tak hanya untuk prestasi saja, karena tak hanya olahraga prestasi saja, olahraga itu ada tiga kriteria. Pertama olahraga rekreasi masyarakat, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi.

“Cabang olahraga sebagai olahraga prestasi harus mendapatkan pembinaan juga dari semua pihak, tak hanya pemerintah tapi juga melibatkan masyarakat dan swasta,” imbuhnya.

Baca Lainnya