Senin, 19 September 2022 15:30

Timnas U-19 Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Alhamdulillah

Reporter : Iman Nurdin
pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong
pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),– Suporter Timnas Indonesia bangga atas keberhasilan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong meloloskan tim senior dan timnas U-19 ke gelaran Piala Asia 2023 mendatang. Pelatih asal Korea Selatan itu sebelumnya berhasil membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Grup B dengan koleksi enam angka. Kali ini Timnas U-19 berhasil menjadi juara group dan berhak mengikuti Piala Asia 2023.

Salah satu supporter Timnas Garuda Ahmad Hidayat merasa terkesan dengan tangan dingin pelatih asal Korea Selatan tersebut. Ahmad yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar merasa puas atas raihan Timnas Garuda dibawah pelatih Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah, Timnas senior sudah lebih dulu lolos. Semalam Timan u-19 pun lolos. Keren banget nih pelatih. Shin ta-young mampu membentuk mental pemain menjadi luar biasa. Terbukti yang awalnya kalah, timnas mampu membalikan keadaan,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Senin (19/9/2022).

Jika permainan konsisten, Ahmad memprediksi Indonesia bisa menjadi juara di gelaran Piala Asia 2023. Karena dari segi permainan, selain enak dilihat, para pemain Timnas mampu memperlihatkan cara bermainan Spartan.

“Bukan tidak mungkin, Indonesia mencatatkan sejarahnya menjadi juara di Piala Asia 2023. Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer