Rabu, 22 Mei 2024 17:09

Meijilano Matiin Muhammad Sapu Bersih 4 Medali Emas di O2SN SD Kota Cimahi

Penulis : Iman Nurdin
Meijilano Matiin Muhammad  sapu bersih 4 kategori renang pada Olimpiade  Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Cimahi, di Kolam Cempaka, Rabu (22/5/2024). Meijilano berhak mewakili Kota Cimahi di tingkat Provinsi Jawa Barat.
Meijilano Matiin Muhammad rain O2SN Cabor renang tingkat Cimahi [Meijilano Matiin Muhammad sapu bersih 4 kategori renang pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Cimahi, di Kolam Cempaka, Rabu (22/5/2024). Meijilano berhak mewakili Kota Cimahi di tingkat Provinsi Jawa Barat. ]

LIMAWAKTU.ID, KOTA Cimahi,- Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa SDN Baros Mandiri 1, Meijilano Matiin Muhammad, yang berhasil menyapu bersih empat medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kota Cimahi di Kolam Cempaka. Cimahi Utara, Rabu (22/5/2024). Kejuaraan tersebut diikuti oleh lebih dari 50 sekolah dasar se-Kota Cimahi ini akan memilih perwakilan O2SN tingkat Jawa Barat.

Meijilano tampil memukau dengan memenangkan empat nomor perlombaan yang diikutinya. Dalam kategori 50 meter gaya bebas, ia mencatatkan waktu 31,30 detik, sebuah catatan waktu yang mengesankan. Di nomor 50 meter gaya dada, Meijilano kembali menunjukkan kehebatannya dengan waktu 41,57 detik. Keberhasilan ini dilanjutkan dengan kemenangan di 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 39,23 detik, dan diakhiri dengan prestasi di nomor 50 meter gaya kupu-kupu dengan waktu 34,15 detik.

Dengan raihan empat medali emas ini, Meijilano tidak hanya mengharumkan nama SDN Baros Mandiri 1, tetapi juga membanggakan seluruh warga Kota Cimahi. Prestasi ini juga memastikan dirinya untuk mewakili Kota Cimahi dalam ajang O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Guru Olah Raga SDN Baros Mandiri 1 yang mendampingi Meijilano, Syafitri dan Rizal, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraihnya.

"Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari Meijilano serta dukungan penuh dari guru-guru dan orang tua. Kami berharap Meijilano dapat terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah serta kota Cimahi di tingkat provinsi nanti," ujar Syafitri.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI/Sederajat adalah sebuah ajang talenta di bidang olahraga yang diselenggarakan untuk peserta didik SD/MI/Sedarajat. Ajang O2SNSD diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesiauntuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial. (ISN)

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer