Rabu, 10 Oktober 2018 9:07

'Uang Kepret' Bagi Atlet KBB Peraih Medali Emas

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat tengah berfoto bersama para atlet Porda XIII
Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat Tengah Berfoto Bersama Para Atlet Porda XIII [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id, Bandung Barat - Para atlet asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini tengah berjuang dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor.

Hingga saat ini, para atlet asal KBB yang berjumlah 656 atlet yang berlaga di 46 cabang olahraga, dari total 60 cabang yang dipertandingkan masih terhatan di posisi 5 klasemen sementara Porda Jawa Barat 2018.

Baca Juga : Tertahan di Posisi 5, ini Pesan Ketua KONI KBB untuk Para Atlet porda Jabar 2018

Total medali yang dikumpulkan baru 63 medali. Rinciannya, 18 medali emas, 10 medali perak dan 35 medali perunggu. Raihan tersebut masih memungkikan mengalami meningkatan mengingat Porda masih akan berlangsung beberapa hari lagi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB, Elin Suharliah mengaku bangga dengan perjuangan para atlet asal KBB. Ia pun meyakini target posisi empat besar akan tercapai. Sebagai apresiasi, KONI pun selalu memberikan semacam 'uang kepret' bagi peraih medali emas.

"Kalau dapat medali emas langsung dikasih 'uang kepret'. Kalau perorangan emas Rp 3 juta," beber Elin saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (10/10/2018).

Selain 'uang kepret', kata Elin, pihaknya juga akan memberikan bonus bagi atlet berprestasi. Pihaknya baru akan mengajukan bonus kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat setelah pelaksanaan Porda.

"Biasa nanti diajukan oleh KONI ke pemerintah daerah besarannya juga belum ditentukan. Kalau sudah selesai kita ajukan ke Pemda," pungkasnya.

Baca Lainnya