Minggu, 20 Juni 2021 20:29

Tour Jawa Batal, PSKC Maksimalkan Agenda Uji Coba di Wilayah Bandung Raya

Reporter : Permana
Suasana pertandingan uji coba PSKC Kota Cimahi kontra tim Porda Kab. Bandung di Lapangan Pusdikjas Cimahi, Sabtu (19/6/2021).
Suasana pertandingan uji coba PSKC Kota Cimahi kontra tim Porda Kab. Bandung di Lapangan Pusdikjas Cimahi, Sabtu (19/6/2021). [limawaktu.id]

Limawaktu.id - Rencana rangkaian uji coba tur Jawa yang akan dilakoni tim sepak bola PSKC Kota Cimahi akhir pekan depan dipastikan batal. Hal ini disebabkan situasi pandemi COVID-19 saat ini yang tidak menentu.

Yogyakarta, salah satu daerah yang akan menjadi tujuan PSKC untuk beruji coba dengan tim setempat, saat ini sedang lockdown. Belum lagi di beberapa daerah Jawa Tengah lainnya juga saat ini kasus Corona sedang meningkat, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan kunjungan ke blok tengah. Di Jabar sendiri kasus Corona juga meningkat.

Pemain PSKC mendapat arahan dari asisten pelatih saat turun minum dalam uji coba melawan Porda Kab. Bandung. (limawaktu.id)

"Rencananya kan akhir pekan depan kita agendakan tur Jawa. Di antaranya beruji coba dengan tim-tim Yogya dan Jawa Tengah. Namun karena situasi saat ini tidak memungkinkan, tur Jawa dibatalkan," ujar Rahmat Hidayat, sekretaris PSKC Kota Cimahi kepada Limawaktu.id, disela-sela uji coba PSKC melawan tim Porda Kab. Bandung yang berakhir 6-1, di Lapangan Pusdikjas Cimahi, Sabtu (19/6/2021). 

Rahmat menambahkan, sebagai penggantinya tim asuhan Robby Darwis ini akan memaksimalkan jadwal uji coba di wilayah Bandung Raya. Sesuai jadwal latih tanding atau uji coba setiap pekannya adalah Selasa dan Sabtu. Sabtu (12/6/2021) pekan lalu, PSKC latih tanding dengan tim Persika Karawang, Selasa (15/6/2021) latih tanding melawan Persib Bandung, kemudian kemarin Sabtu (19/6/2021) melawan tim Porda Kab. Bandung.

Foto bersama di sela latihan. (limawaktu.id)

"Untuk pekan ini kemungkinan hanya game internal jika tidak ada jadwal uji coba," tambah Rahmat.

Pemusatan latihan (training center) PSKC di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi diadakan setiap Senin hingga Sabtu. Latihan dilakukan pagi dan sore, menyesuaikan dengan program latihan. "Senin dan Selasa pagi-sore. Rabu pagi saja, Kamis dan Jumat pagi-sore. Sabtu pagi saja," terang Robby Darwis, juru taktik PSKC. 

Baca Lainnya

Topik Populer