Senin, 6 November 2017 7:53

Timnas Indonesia U-19 Yakin Menang Lawan Malaysia

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Kekalahan dari Korea Selatan jadi motivasi bagi Egy dkk. untuk memenangi laga melawan Malaysia.
Kekalahan dari Korea Selatan jadi motivasi bagi Egy dkk. untuk memenangi laga melawan Malaysia. [net]

Limawaktu, - Tim Nasional Indonesia U-19 akan kembali berlaga pada lanjutan babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju, Korea Selatan, Senin (6/11/2017) pukul 1 siang WIB.

Pertandingan melawan Malaysia merupakan pertandingan ke empat timna Indonesia di turnamen ini. Sebelumnya, indonesia menang melawan Brunei dan Timor Leste dengan skor yang sama 5-0. Tapi di laga ketiga, Indonesia dibantai tuan rumah dengan skot besar 0-4.

Pada laga melawan Korea Selatan, indonesia tak mampu mencetak gol. Egy dan kawan-kawan hanya sanggup bermain bertahan dan hanya sesekali saja melakukan serangan balik. Kualitas permainan Korea Selatan, serta posisi mereka sebagai tuan rumah, benar-benar tak mampu ditandingi timnas Indonesia U-19.

Namun demikian, Indonesia U-19 bertekad untuk bangkit saat melawan Malaysia. Kekalahan yang dialami saat melawan Korea Selatan harus dijadikan bahan introspeksi diri dan evaluasi untuk laga berikutnya. Dilansir dari twitter PSSI, kapten timnas pun yakin jika dalam laga melawan Malaysia mereka akan mampu menang.

"Kami harus lebih kerja keras serta intropeksi agar lebih baik. Lawan Malaysia kami harus menang," ucap Egy Maulana.

Hal seirama pun disampaikan pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri. Dirinya yakin jika timnas indonesia akan mampu memenangi laga lawan Malaysia. Menurut indra, tim asuhannya telah siap tempur, bahkan sudah mempelajari gaya permainan Malaysia.

"Semua pemain Malaysia akan kami waspadai. Kami mohon do'a dan dukungannya," lanjut Indra. (anka)*