Selasa, 31 Oktober 2017 15:39

Timnas Indonesia U-19 Cukur Brunei 5-0

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Timnas Indonesia U-19.
Timnas Indonesia U-19. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Timnas indonesia u-19 berhasil membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0 pada laga kualifikasi Piala Asia Hrup F, di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017) siang WIB.

Timnas Indonesia tanpa kesulitan saat memenangi laga pertama melawan Brunei Darussalam. Selama pertandingan, timnas Indonesia selalu menguasai permainan dimana perputaran bola lebih sering terjadi di area pertahanan Brunei Darussalam.
Sejak menit pertama, Indonesia sudah melakukan tekanan ke pertahanan lawan. Hanya berselang 13 menit setelah peluit kick off, Indonesia pun mampu mencetak gol lewat Rafli. Namun setelah gol tersebut, timnas Indonesia mengalami kesulitan untuk menerobos pertahanan Brunei. Hingga penghujung babak pertama, tak ada gol yang mampu ditambah. Untung saja, di menit 44 sundulan Saddil mengenai badan pemain lawan dan berbelok arah sehingga gol dapat tercipta.

Di menit-menit awal babak kedua para pemain timnas Indonesia mampu bermaih garang. Tiga gol tambahan mampu disarangkan para pemain ke gawang Brunei Darussalam. Iqbal mampu menipu kiper brunei dengan gol chip nya di menit 51. Lalu aksi penetrasi Egy berhasil menembus gawang lawan di menit 56. Sementara gol ketiga di babak ini diciptakan Saddil melalui tendangan keras di menit 51.

Sayangnya, setelah gol kelima, intensitas dan kecepatan permainan menurun drastis. Meskipun indonesia masih menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang, namun tak ada gol tambahan. Hasil 5-0 untuk Indonesia menutup laga ini.

Laga berikutnya, timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste, Kamis (2/11/2017) lusa, jam 10.00 pagi. (anka)*