Rabu, 11 Oktober 2017 23:27

Tim Taekwondo Kota Cimahi Tak Gentar Hadapi Lawan

Olahraga Taekwondo Kota Cimahi
Pelepasan kontingen taekwondo Kota Cimahi, di sekretariat KONI Kota Cimahi, Rabu (11/10/2017), yang akan mengikuti babak Kualifikasi Porda Jabar 2018.
Pelepasan kontingen taekwondo Kota Cimahi, di sekretariat KONI Kota Cimahi, Rabu (11/10/2017), yang akan mengikuti babak Kualifikasi Porda Jabar 2018. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Tim Taekwondo Kota Cimahi bertekad akan memberikan yang terbaik di babak kualifikasi Porda Jabar 2018. Menurut manajer tim sekaligus ketua Pengcab Taekwondo Cimahi, A. Juhana, target yang ingin dicapai di babak kualifikasi ini tidak terlalu muluk. “Meraih satu emas saja dulu,”  jelas Juhana, saat ditemui Limawaktu.id disela-sela pelepasan kontingen Taekwondo Kota Cimahi, di Sekertariat KONI Kota Cimahi, Rabu (11/10/2017) sore. . 

Juhana menambahkan, atlet Taekwondo Kota Cimahi yang akam bertanding ada sebanyak 18 atlet, diantaranya 8 atlet putra dan 10 atlet putri ditambah 4 orang official. Pertandingan babak kualifikasi sendiri akan berlangsung di GOR Bima Cirebon, mulai tanggal 12 hingga 15 Oktober mendatang.

Acara pelepasan kontingen Taekwondo Kota Cimahi dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kota Cimahi, H. Trenggono. Dalam acara pelepasan ini, Trenggono berpesan agar tim taekwondo Kota Cimahi mampu memberikan prestasi meski secara geografis posisi kota Cimahi berada dalam jepitan beberapa wilayah yang luasannya jauh lebih besar dari kota Cimahi. ia berharap para atlet taewondo Cimahi tidak gentar melawan atlet lain yang sudah berprestasi di tingkat PON.

“Jangan takut bertanding meski nanti bertemu lawan yang juara PON. Jangan berkecil hati, hadapi saja dulu,” ungkap Trenggono meneguhkan semangat kontingen taekwondo.

Trenggono pun berharap tradisi medali (khususnya emas), agar terus dipertahankan pada cabor taekwondo. Bukan di babak kualifikasi saja, namun di partai puncak Porda pun diharapkan dapat mempertahankannya. (anka)*