Sabtu, 27 April 2019 15:03

Tim Jabar Melenggang ke Babak Delapan Besar Pertiwi Cup 2019

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Tim Sepakbola putri Jawa Barat yang diwakili Kota Cimahi melenggang ke babak delapan besar kompetisi Pertiwi Cup 2019 yang digelar PSSI. Dalam dua laga yang digelar, tim Jawa Barat berhasil mencukur Bengkulu dengan skor telak  14-0 dan imbang 1-1 melawan tim Provinsi Banten.

Manajer Tim Jabar yang juga Ketua Askot PSSI Kota Cimahi Yus Rusnaya mengungkapkan, Tim Provinsi Jabar kembali akan bermain pada 1 Mei 2019 melawan Tim Sumatera Selatan atau bangka Belitung setelah sebelumnya menjadi juara di grup A Bersama Bengkulu, Banten dan Papua.

Baca Juga : Optimistis Juara, Tim Sepak Bola Putri Cimahi Wakili Jawa Barat

“Dua laga yang dimainkan tadi mengantarkan Tim Jabar lolos ke delapan besar,” katanya.

Dikatakan Yus, lawan yang akan dihadapi oleh Tim Jabar ini cukup berat karena masing-masing bisa lolos ke delapan besar. Untuk meghadapi pertandingan pada 1 Mei 2019, pihaknya akan menerjunkan kekuatan penuh menghadapi setiap lawan agar bias lolos ke babak selanjutnya.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Cimahi khususnya dan Jabar pada umumnya agar Tim Jabar yang diwakili Cimahi ini bisa lolos dan mempersembahkan prestasi terbaiknya,” harap dia.

Piala Pertiwi merupakan kompetisi sepakbola putri yang digelar PSSI. Gelaran ini diikuti 10 tim asal Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Bengkulu, Bali, DKI Jakarta, Papua, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Bangka Belitung.

Kompetisi yang digelar sejak 24 April 2019 ini merupakan putaran final. Selain tim yang tadi disebutkan, 4 tim lain yaitu D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat,dan Sumatera Selatan terlebih dulu akan bertarung di babak playoff.

Baca Lainnya