Jumat, 10 November 2017 20:08

Tim Catur Kota Cimahi Yakin Lolos Babak Kualifikasi Porda Jabar 2018

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Manajer tim catur Kota Cimahi, Tatang Permana.
Manajer tim catur Kota Cimahi, Tatang Permana. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Tim catur Kota Cimahi akan mengikuti babak kualifikasi Porda Jabar 2018, di Puncak, Bogor, 12-17 November 2017. Hal ini disampaikan oleh manajer tim catur Kota Cimahi, Tatang Permana pada acara pelepasan atlet cabang olahraga catur Kota Cimahi, di Sekretariat KONI Cimahi, Jum'at (10/11/2017).

Cabang olahraga catur sendiri akan mengirimkan 7 orang atlet yang terdiri dari 5 atlet beregu putra, dua atlet perorangan putra dan 2 atlet perorangan putri, serta ditambah official, pelatih dan manajer.

Tatang pun sangat yakin jika para atlet catur dari Kota Cimahi akan mampu lolos ke putaran utama Porda Jabar. Tatang bahkan mengatakan jika Pengcab Catur Kota Cimahi menargetkan medali di Porda Jabar 2018 mendatang.

“Waktu di Bekasi kan dapat perak, target Porda nanti dapat medali emas atau minimal dapat satu medali,“ ucap Tatang.

Keyakinan Tatang sendiri bukan sekadar isapan jempol belaka, karena para atlet catur yang dikerahkan oleh Pengcab merupakan atlet-atlet yang berperestasi. Seluruh atlet yang dipersiapkan untuk babak kualifikasi dan Porda, telah bergelar Master. Bahkan salah seorang pecatur yang menjadi andalan telah bergelar Master Internasional (MI).

Adapun nama-nama atlet yang memperkuat tahun ini yakni perorangan putri diisisi oleh Novianti Ginting dan Ajeng Nuraida. Untuk perorangan putra,  yakni Sriyanto dan Gokmian Parulin Sitompul. Sedangkan untuk beregu putra diperkuat oleh Dani Kordiat, Firmansyah MN, Gelar Sagara Dwitama MI, Yansen Alexander, dan Junaid Pamungkas MN. (anka)*