Selasa, 24 Oktober 2017 19:08

Tim Basket Kota Cimahi Targetkan Lolos Babak Kualifikasi Porda

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Ketua Umum KONI Cimahi H. Trenggono melepas tim basket Porda.
Ketua Umum KONI Cimahi H. Trenggono melepas tim basket Porda. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Tim basket Kota cimahi yang akan turun di babak kualifikasi porda Jabar di Bogor 2018, telah dilepas oleh ketua KONI Kota Cimahi, H. Trenggono pada Selasa (24/10/2017), di sekretariat Koni kota Cimahi.

Ada 30 orang yang tergabung dalam kontingen basket kota Cimahi. Terdiri dari 12 atlet putra, 12 atlet putri, dan 4 orang pelatih (2 pelatih putra dan 2 putri), serta 2 orang manajer.

Tim basket porda kota cimahi siap berjuang pada babak kualifikasi.
Tim basket porda kota cimahi siap berjuang pada babak kualifikasi. [Limawaktu]

Baca Juga : Jelang Kualifikasi Bola Basket Porda 2018, GOR Sangkuriang Bersolek

Dalam sambutannya, Trenggono berharap para atlit basket dapat bermain lepas, semangat dan penuh gembira. Beliau berpesan agar para atlet tidak mendapatkan beban untuk meraih kemenangan.

“Jangan berpikir soal kalah dan menang, yang penting kita bermain bagus dulu.” Ucap Trenggono.
Trenggono pun berharap agar para atlet basket tidak loyo dan kehabisan nafas ketika bertanding. Sebab dalam pertandingan-pertandingan yang pernah disaksikannya di masa lalu, para atlet banyak yang kehabisan oksigen sehingga permainan yang berimbang pun akhirnya kalah.

Manajer tim, Sadewo, menyampaikan bahwa untuk saat ini, target yang ingin diraih adalah dapat lolos ke babak utama Porda terlebih dahulu. Sadewo pun sangat yakin bahwa tim basket Kota Cimahi ini akan lolos. Ini dikarenakan persiapan tim yang sudah matang sejak bulan Juli lalu.

“Selain itu, dari beberapa uji coba yang dilakukan, tim basket Kota Cimahi telah mengalami pekembangan yang signifikan,” lanjut Sadewo.

Ditanya kesiapan Pengcab Perbasi menjadi tuan rumah, Sadewo menyatakan bahwa tuan rumah tidak akan berlaku licik. Perbasi Kota Cimahi akan menjadi tuan rumah yang baik yang tidak akan mempermainkan  tim lawan, termasuk soal pengaturan jadwal. Pertandingan sendiri akan berlangsung pada tanggal 27-29 oktober di GOR Sangkuriang, Cimahi. (anka)*

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer