Selasa, 9 Oktober 2018 11:39

Tertahan di Posisi 5, ini Pesan Ketua KONI KBB untuk Para Atlet porda Jabar 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB, Elin Suharliah befoto bersama para atlet Kabupaten Bandung Barat.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB, Elin Suharliah befoto bersama para atlet Kabupaten Bandung Barat. [istimewa/limawaktu]

Limawaktu.id - Posisi Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada klasemen Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor masih tertahan di posisi lima.

Kontingen KBB baru mengumpulkan 13 medali emas, enam perak dan 26 perunggu, dengan total 45 medali. Posisi puncak masih dihuni tuan rumah, Kabupaten Bogor dengan 172 medali.

Baca Juga : Hasil Sementara Porda Jabar 2018:Kab Bogor Dingin Dipucuk, Kota Cimahi Semakin Tenggelam

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB, Elin Suharliah mengatakan, meski saat ini masih tertahan di posisi lima, dirinya optimis target mempertahankan empat besar baka tercapai hingga akhir Porda Jawa Barat 2018.

"Sesuai dengan target diposisi 4 (empat) besar. Harus optimis tercapai," kata Elin saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (9/10/2018).

Klasemen Porda Jabar 2018.

Baca Juga : Cabor Bulutangkis Cimahi Mengukir Sejarah

Pada pesta olahraga terbesar se-Jawa Barat kali ini, KBB mengirimkan sekitar 656 atlet. Mereka akan berlaga di 46 cabang olahraga, dari total 60 cabang yang dipertandingkan.

Beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan dan diyakini menyumbang medali emas di antaranya dayung dengan target 9-12 emas, gulat 9-12 emas dan selam 6-8 emas.

Untuk merealisasikan target tersebut, Elin berharap para atlet berjuang sepenuh hati untuk berprestasi di Porda Jawa Barat 2018. "Mudah-mudahan mereka tetap sehat, kuat dan semangat untuk meraih prestasi," imbuhnya.

Baca Lainnya