Senin, 15 Oktober 2018 18:23

Target Porda 2018 Meleset, Wabup Hengky Singgung Anggaran KONI KBB

Reporter : Fery Bangkit 
hengky kurniawan wakil bupati bandung barat
hengky kurniawan wakil bupati bandung barat [Istimewa]

Limawaktu.id - Posisi Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam klasemen Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 melenceng dari target awal.

Semula, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB menargetkan bisa finish empat besar. Namun hingga Senin (15/10/2018) pukul 12.00 WIB pelaksanaan Porda yang berlangsung di Kabupaten Bogor itu, KBB merosot ke posisi 7 dengan raihan 34 emas, 41 perak dan 106 perunggu. Total raihan emasnya mencapai 181.

Baca Juga : Pesenam Kota Cimahi Tambah Koleksi Emas 

Hasil tersebut pun mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Dia mengatakan, kecewa atas raihan tersebut. Pasalnya, hasil Porda kali ini sangat tak sesuai dengan harapan. Menurut Hengky, KONI KBB gagal dalam melakukan pembinaan atlet.

"Ke depan perlu pembinaan lagi ke para atlet karena prestasi kami menurun," kata Hengky di Pemda Bandung Barat, Ngamprah, Senin (15/10/2018).

Porda XIII Jawa Barat 2018.

Baca Juga : Nadya Pontoh, Sabet Emas Dance Sport di Porda XIII Jabar

Selain itu, kata dia, fasilitas yang diberikan terhadap para atlet dalam Porda kali ini sangat memprihatinkan. Orang nomor dua di KBB itu mengaku mendapat kiriman video kondisi para atlet, terutama fasilitas penginapan.

"Fasilitasnya saja kurang menunjang. Sanitasi maupun asupan makanan tak sehat. Para atlet mengeluh ke saya soal fasilitas. Misal sepatu saja tak laik, bahkan jebol," beber Hengky.

Setelah pelaksanaan Porda ini, Hengky akan melakukan evaluasi. Termasuk soal penggunaan anggaran. "Ya, saya ingin melihat pengeluaran KONI tahun ini. Harus ada evaluasi dananya kemana ini. Sebab kami telah berikan dana cukup besar ini Porda ini. Kami akan audit," tandasnya.

Baca Lainnya