Sabtu, 30 Juni 2018 16:12

Tanpa TC, Ratusan Atlet Asal Cimahi Siap Berprestasi pada Porda Jabar 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Rapat Koordinasi dan Konsultasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Sabtu (30/6/2018).
Rapat Koordinasi dan Konsultasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Sabtu (30/6/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 340 atlet asal Kota cimahi akan bertarung pada Pekan Olahraga Daerah (porda) Jawa Barat 2018. Porda ke-13 itu akan berlangsung di Kabupaten Bogor pada 2-16 Oktober 2018.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, Trenggono disela-sela acara Rapat Koordinasi dan Konsultasi di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Sabtu (30/6/2018).

Baca Juga : Tim Sepak Bola Porda Kota Cimahi Gagal Mengalahkan Kota Bandung

"Atlet kita ada 340, pelatih 74, manager 35. Itu jumlah kontingen yang cukup besar," kata Trenggono.

Ratusan atlet tersebut akan mengikuti 36 Cabang Olahraga (Cabor), dari 41 Cabor yang dipertandingkan pada Porda ke-13 tahun 2018 ini.

Baca Juga : Tim Basket Putra Cimahi Kalahkan KBB 78-70

Secara keseluruhan, kata Trenggono, seluruh atlet siap untuk bertanding. Pasalnya, persiapan dan pelatihan sudah dilakukan maksimal. Meski tak ada Training Center (TC) khusus, dirinya tetap optimis para atlet Cimahi mampu berprestasi pada Porda nanti.

"Persiapan kita siapkan kita. Latihan diintensifkan," ucap Trenggono.

Baca Juga : Hari Pertama, Cabor Selam Cimahi Gondol 2 medali

Soal sarana dan prasaran latihan, Trenggono mengakui, selama ini memang terkendala oleh fasilitas latihan. Bahkan, ada beberapa Cabor, seperti dayung dan gulat yang terpaksa harus menggunakan fasilitas di luar Kota Cimahi untuk tempat berlatih.

Namun, tegas dia, semaksimal mungkin ia tetap mendorong agar seluruh atlet tetap melakukan latihan. "Kita memang terbatas (tempat latihan), tapi dimaksimalkan di tempat yang ada," tandasnya.

Baca Lainnya