Senin, 9 Agustus 2021 12:38

Sukses Raih Medali, Anthony Ginting Dapat Panggilan Dari Pemkot Cimahi

Reporter : Wawan Gunawan
Anthony Sinisuka Ginting menyabet medali perunggu usai menaklukkan wakil Guatemala Kevin Cordon, Senin (2/8/2021) lalu.
Anthony Sinisuka Ginting menyabet medali perunggu usai menaklukkan wakil Guatemala Kevin Cordon, Senin (2/8/2021) lalu. [antara]

Limawaktu.id – Usai meraih medali perunggu di kancah Olimpiade Tokyo 2020, pebulutangkis Indonesia asal Kota Cimahi Anthony Sinisuka Ginting mendapat undangan panggilan dari Pemkot Cimahi.

Menurut Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, pihak Pemkot akan mengadakan agenda pertemuan dengan pebulutangkis berusia 24 tahun itu. Pihaknya masih menunggu jadwal kepulangan Anthony ke Tanah Air.

“Nanti (Anthony) akan kita panggil ke Pemkot Cimahi setelah pulang. Rencananya sudah dikomunikasikan,” kata Ngatiyana pada Minggu (8/8/2021), dikutip dari detik.com.

Ia mengatakan, detail agenda pertemuan tersebut akan menyusul setelah pihak Pemkot bertemu dengan Anthony. Selain itu, dirinya mengaku sudah berbincang dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk turut memperhatikan atlet muda tersebut.

Prestasi yang dicapai Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo, kata Ngatiyana, menjadi kebanggaan khusus bagi seluruh masyarakat Kota Cimahi. Putra Cimahi itu telah membawa nama baik Indonesia dan Cimahi di perhelatan 4 tahunan itu.

“Terima kasih atas jerih payahnya,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya