Minggu, 24 Juni 2018 16:29

Stadion Sangkuriang Parah, Venue Laga PSKC vs Persib Bandung Tunggu Besok

Reporter : Fery Bangkit 
Kondisi Stadion Sangkuriang.
Kondisi Stadion Sangkuriang. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Managemen pskc belum memastikan stadion mana yang akan digunakan antara PSKC melawan persib Bandung pada ajang Piala Indonesia 2018.

Sebelumnya, laga PSKC vs Maung Bandung direncanakan dihelat di Stadion Sangkuriang, Kota cimahi. Hal itu berdasarkan surat yang dikeluarkan PSSI.

Baca Juga : Stadion Sangkuriang Cimahi Butuh Kasih Sayang

Namun, melihat kondisi stadion berkapasitas 12.000 penonton itu, managemen PSKC berpikir ulang untuk menjadikan sangkuriang sebagai home base pada Piala Indonesia 2018.

Manager PSKC, Patriana Purwa, mengatakan untuk pertandingan PSKC lawan Persib Bandung, dipastikan tidak akan digelar di Kota Cimahi, lantaran tidak ada stadion yang masuk standar pertandingan resmi.

Baca Juga : Sangkuriang Tak Bisa Dijadikan Stadion Bertaraf Nasional & Internasional

"Untuk pertandingan akan dilaksanakan diluar kota karena jika menggunakan lapangan TNI di Cimahi tidak diizinkan PSSI," ujarnya saat dihubungi, Minggu (24/6/2018).

Hingga saat ini, kata dia, belum ada keputusan resmi terkait lokasi pertandingan antara PSKC lawan Persib Bandung di kompetisi Piala Indonesia 2018).

Baca Juga : Warga Bandung dan Cimahi Sepakat Std. Sangkuriang tak Layak Digunakan PSKC Vs Persib Bandung

"Lokasi pertandingan fix-nya besok, kita masih menunggu keputusan. Tapi kemungkinan tidak akan digelar di Kota Cimahi," katanya.

Dihubungi terpisah, Sekjen Askot PSSI Kota Cimahi, Rudi Ade, mengakui bahwa kondisi Stadion Sangkuriang saat ini memang tidak layak digunakan untuk pertandingan resmi seperti kompetisi Liga Indonesia 2018.

"Stadion ini tidak masuk kreteria untuk digunakan pertandingan resmi, jauh sekali kriterianya jika harus digunakan sekarang," ujar Rudi Ade.

Untuk jadwal pertandingan yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion tersebut, kata Rudi, PSSI pusat belum mengetahui kondisi lapangan Stadion Sangkuriang saat ini.

"Lokasi pertandingan ditunjuk langsung PSSI pusat, jadi yang mereka tahu PSKC homebase-nya memang Stadion Sangkuriang padahal bukan, makanya jadwal tercantum disini," katanya.

Saat ini, lanjut Ade, untuk tempat latihan tim PSKC Cimahi pun kerap menggunakan lapangan milik TNI seperti lapangan Pusdikjas dan Lapangan Brigif.

Baca Lainnya