Minggu, 4 Februari 2018 21:59

SMP Al Mukarramah Sekolah Para Jawara, Boyong Medali Pencak Silat IV Asia Eropa

Reporter : Jumadi Kusuma
Ihsan Fathroni Ramdani, Siswa SMP Al-Mukarramah Berhasil Meraih Juara Pertama (Medali Emas) Pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka IV Tingkat Nasional Asia-Eropa.
Ihsan Fathroni Ramdani, Siswa SMP Al-Mukarramah Berhasil Meraih Juara Pertama (Medali Emas) Pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka IV Tingkat Nasional Asia-Eropa. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Enam orang siswa SMP Plus Al-Mukarramah (AM) Cimenyan Kabupaten Bandung boyong medali pada Kejuaraan Pencak silat Terbuka IV Tingkat Nasional asia-eropa bertempat di GOR Pajajaran Kota Bandung yang berlangsung selama tiga hari, yang dimulai pada Jumat sampai Minggu (2-4/2/18).

Keenam siswa SMP AM tersebut adalah Ihsan Fathroni Ramdani yang berhasil meraih medali emas, Taufik Haidar Ramdani dan Zidan Azizi menggondol medali perak sedangkan Ali Zaenal Abidin, Hasan Nasrullah dan Kelvin Nastiar memboyong perunggu dalam kategori tanding antar pelajar SMP seluruh Indonesia yang diikuti 700 peserta.

Baca Juga : Festival Pasanggiri Pencak Silat Kota Cimahi Digelar Hari Ini

Pelatih silat Perisai Diri SMP AM Dudung Abdul Hanan bersyukur atas prestasi yang diraih para muridnya, "Alhamdulillah, inilah yang kita dapat hari ini yang terbaik dari Allah SWT, kedepan tentunya kita harus lebih baik lagi. Terimakasih untuk para pelatih, official team, atlet, guru, orangtua siswa, alumni dan simpatisan yang telah bekerja keras dan berkontribusi. Ada semangat baru untuk bangkit menjadi juara sejati".

Sementara itu Panitia Kejuaraan Silat Pakubumi IV, Ami Inda Riana menyatakan pesilat yang mengikuti kejuaraan kali ini seluruhnya sebanyak 2.087 peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia dan juga dari luar negeri, "Untuk atlit dari luar negeri diantaranya dari Malaysia, Philipina dan Mesir bergabung atas nama perguruan".

Baca Lainnya