Jumat, 2 Februari 2018 20:31

Siswa SMP Al-Mukarramah Bertarung Di Kejuaraan Silat Pakubumi Open IV Asia Eropa

Reporter : Jumadi Kusuma
Jawara-jawara yang akan bertarung di kejuaraan silat Pakubumi Open IV Asia-Eropa.
Jawara-jawara yang akan bertarung di kejuaraan silat Pakubumi Open IV Asia-Eropa. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sekira seribu jawara bukan saja dari Indonesia bahkan dari negeri Samurai Jepang mengikuti kejuaraan silat Pakubumi Open IV asia eropa di GOR Pajajaran Kota Bandung, yang tengah dan akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Jumat sampai Minggu (2-4/2/18).

Siswa SMP Plus Al-Mukarramah Cimenyan Kabupaten Bandung yang pernah meraih juara 2 dan 3 pada Kejuaraan Silat Pakubumi Open III tahun 2017 lalu kembali berpartisipasi dan berharap meraih juara 1 pada even kali ini.

Baca Juga : Festival Pasanggiri Pencak Silat Kota Cimahi Digelar Hari Ini

"Peserta dari siswa SMP Al-Mukarramah diantaranya Topik, Ali Jainal Abidin, Zidan, Ihsan, dan Kelvin, juga dari alumni yaitu Farhan, Ali Qoim, Alfath, Fariz dan Randi. Harapan saya bisa juara satu karena pada kejuaraan sebelumnya siswa SMP Al-Mukarramah berhasil meraih juara dua dan tiga. Sekarang saatnya juara satu", harap Dudung Abdul Hanan pelatih silat Perisai Diri di SMP Al-Mukarramah.

Sementara itu menurut official team SMP Al-Mukarramah Muhammad Ali menyatakan pertandingan silat dibagi menjadi empat partai yaitu SD, SMP, SMA dan senior, "SD dan SMA digelar di GOR Utama sedangkan untuk SMP dan senior di GOR Tri Lomba Juang Pajajaran".

Baca Lainnya