Minggu, 18 April 2021 16:36

Selangkah Lagi Persib ke Final Piala Menpora, Olla: Waspadai Lini Tengah PSS

Reporter : Permana
Olla Manelo, bobotoh dan praktisi seni asal Bandung.
Olla Manelo, bobotoh dan praktisi seni asal Bandung. [istimewa]

Limawaktu.id - Tim persib Maung Bandung mampu memperoleh tiga poin setelah menang 2-1 atas PSS Sleman di leg pertama Semifinal Piala Menpora 2021, yang berlangsung di Stadion Manguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jum'at (16/4) malam lalu. Kemenangan yang diraih tim asuhan Robert Albert ini cukup dramatis, karena ditentukan dimenit akhir saat tambahan waktu babak kedua, melalui sontekan Frets Butuan. 

Hasil ini membuka peluang Persib untuk lolos ke babak final. Jika pada partai leg kedua di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4) malam nanti, Persib mampu mempertahankan keunggulan dengan kembali menang atau minimal seri, maka Persib melenggang babak final. Kemungkinan sebaliknya bisa terjadi jika Persib tidak mewaspadai PSS yang berambisi untuk membalikan keadaan dengan memenangkan pertarungan untuk bisa lolos ke final. Tim asuhan Dejan Antonic jni dipastikan akan tampi all out dan ngotot untuk mencapai tujuannya, yakni balas dendam kepada Persib. 

"Pertandingan leg pertama bisa menjadi acuannya. Kelemahan Persib di lini tengah harus diantisipasi sejak dini. Kecepatan pemain muda PSS juga patut diwaspadai. Juga serangan balik harus diantisipasi, jangan sampai lengah," ujar Olla Manelo, bobotoh cantik asal Bandung. 


Menurut Olla, pada leg pertama kemarin PSS mengoptimalkan serangan dari sayap kiri, karena kelemahan bek kanan Henhen yang tampil kurang maksimal. Selain itu, lini tengah Persib selalu kalah dalam duel penguasaan bola oleh lini tengah dari PS Sleman, sehingga tidak ada umpan akurat ke lini depan Persib. 

Olla menambahkan, Persib juga terlalu cepat kehilangan bola, sehingga penguasaan bola dikuasai PSS. PSS terus memperagakan umpan-umpan pendek cepat dengan mengandalkan pemain-pemain mudanya. 

Olla Manelo, bobotoh dan praktisi seni
Olla Manelo, bobotoh dan praktisi seni asal Bandung. (Istimewa)


"Di leg kedua nanti, Persib harus mengantisipasi kelemahan di lini tengah ini, dengan menurunkan  pemain muda dan bertenaga untuk  mengimbangi permainan cepat dari PSS. Terbukti, di leg pertama kemarin, dibabak kedua akhir setelah pelatih Robert Albert merubah strategi, Persib bisa lebih menekan dan menghasilkan gol kemenangan," ungkap praktisi seni (pelukis) yang hobi menyanyi ini. 


Olla berharap, di leg kedua nanti  permainan Persib lebih baik lagi dibandingkan leg pertama kemarin. Para pemain bisa lebih tenang dan menguasai permainan. Persib tinggal selangkah lagi ke final. "Saya yakin Persib bisa kembali mengatasi PS Sleman di leg kedua nanti dan lolos ke babak final. Dan tentunya menjadi juara," katanya. 
 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer