Rabu, 3 Oktober 2018 12:59

Santri Cimahi Tempati Posisi Lima di Pospeda Jawa Barat

Reporter : Bubun Munawar
Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Kota Cimahi,  saat dilepas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, belum lama ini.
Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Kota Cimahi, saat dilepas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, belum lama ini. [istimewa]

Limawaktu.id - Kota CImahi menempati posisi 5 pada penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (pospeda) Tingkat Jawa Barat, yang digelar di Kabupaten Kuningan, belum lama ini.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Cimahi Mardi Santoso mengungkapkan, usai dilepas Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, kontingen Kota Cimahi yang terdiri dari 24 atlet putra putri ini mampu menunjukan prestasinya, dengan menyabet  7 medali  emas,  4 perak dan  4 perunggu.

Cabang Olahraga yang diikuti oleh Kota Cimahi terdiri dari pencaksilat, futsal, pidato berbahasa Indonesia, lomba puisi, kaligrafi, serta pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Dikatakannya, Popeda diselenggarakan agar dapat melahirkan santri yang punya potensi olahraga dan seni yang mengharumkan nama Kota Cimahi. Dari pelaksanaan kegiatan tersebut ternyata potensi para santri dibidang seni dan olahraga ini sangat banyak.

“Ini menjadi motivasi bagi pengasuh pondok pesantren di Kota Cimahi untuk lebih giat lagi memberikan pembinaan kepada para santri, khususnya dibidang seni dan olahraga,” katanya.

Pelaksanaan Pospeda Jawa Barat ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum. Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Jawa Barat.

Baca Lainnya