Minggu, 19 November 2017 11:44

Sangkuriang Tak Bisa Dijadikan Stadion Bertaraf Nasional & Internasional

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Stadion Sangkuriang
Stadion Sangkuriang [limawaktu]

Limawaktu.id, - Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan bahwa stadion sangkuriang tak bisa dijadikan stadion bertaraf Nasional maupun Internasional. Hal ini disampaikannya pasca acara pembukaan Cimahi Open 1, Jum'at (17/11/2017) siang, di GOR Sangkuriang, Jl. Sangkuriang, Kota Cimahi.

Stadion Sangkuriang yang memiliki kapasitas hingga 10 ribu penonton itudipastikan tidak bisa dijadikan stadion bertaraf nasional ataupuninternasional karena tidak memiliki luas lahan yang memadai.

Baca Juga : Stadion Sangkuriang Cimahi Butuh Kasih Sayang

"Stadion Sangkuriang hanya memiliki luas kurang dari 2 hektare sedangkan kita butuh sekitar 4 hektare," kata Ngatiyana.

Ngatiyana menambahkan, stadion Sangkuriang lebih layak digunakan sebagai sarana latihan olahraga, baik sepakbola ataupun olahraga lainnya. Ngatiyana pun berjanji jika Pemkot Cimahi akan juga memberikan fasilitas sebagai melengkapi sarana penunjangnya.

Perlu diketahui bahwa untuk menjadi stadion bertaraf nasional dan internasional, setidaknya butuh 4 hektar lahan. Selain lapangan sepakbola, dibutuhkan juga lahan untuk penonton, ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang medis, mix zone, ruang konferensi pers, lahan parkir, dan ruang lainnya.

Jika dipaksakan, akan terjadi benturan kepentingan dengan warga sekitar sebagai pemilik lahan di sekitar stadion. (anka)*

Baca Lainnya