Sabtu, 13 Juli 2019 18:06

Ratusan Atlet Panahan Pelajar Antusias Ikuti Kejuaraan Panahan Piala Dan Pusdikjas

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Antusiasme para atlet panahan pelajar di berbagai daerah se Nusantara ternyata terbilang tinggi. Buktinya, kejuaraan yang semula diperuntukan bagi pelajar di Jawa Barat, diikuti juga oleh para atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, sebut saja dari Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Kalimantan, saat Kejuaraan Panahan Pelajar se Jawa Barat yang digelar Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas) Kodiklat TNI Angkatan Darat.

Dalam pembukaan kejuaraan yang digelar pada Sabtu (15/7) di Lapangan Pusdikjas Jalan Pasirkumeli Cimahi tersebut ratusan pelajar mengikuti kejuaraan yang digelar hingga Minggu (14/7).

Komandan Pusdikjas Kolonel TNI AD Waris Adi Nugroho mengungkapkan, awalnya kegiatan ini diperuntukan bagi pelajar di Jawa Barat saja, namun pesertanya berkembang juga dari daerah lainnya di Indonesia.

“Pendaftaran kejuaraan ini dilakukan secara online, banyak pelajar dari luar Jawa Barat yang ikut serta dalam kejuaraan yang pertama kali kami laksanakan ini,” ungkapnya, disela pembukaan kejuaraan.

Dikatakannya, Pusdikjas sebagai lembaga yang ada dibawah Kodiklat TNI AD ingin memberikan kontribusi bagi pengembangan olahraga di Kota Cimahi maupun Jawa Barat, untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan mutu sumber daya manusia.

“Kedepan, kegiatan seperti ini akan digelar secara rutin,” katanya.

Sementara, Wakil Wali Kota Cimahi Letkol Infanteri (Purn) Ngatiyana yang membuka secara resmi kejuaraan ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pusdikjas dalam mencetak atlet atlet potensial, khususnya di kota Cimahi.

Dengan Kejuaraan Panahan Pelajar memperebutkan Piala Dan Pusdikjas ini, kata dia, akan membantu dalam melahirkan atlet-atlet panahan berbakat. Kejuaraan ini merupakan bukti bentuk partisipasi dari TNI AD untuk pengembangan olahraga prestasi khususnya cabang olahraga panahan.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Cimahi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pusdikjas ini,” katanya.

Dengan digelarnya kegiatan seperti ini, ungkap Ngatiyana, para atlet asal Kota Cimahi bisa kembali lagi ke Cimahi untuk mempertahankan dan membawa harum nama Kota Cimahi dalam cabang olahraga khususnya panahan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pusdikjas yang telah menggelar kejuaraan seperti ini,” pungkasnya.

Baca Lainnya