Selasa, 4 September 2018 14:01

Raih Medali Emas Asian Games 2018, STKIP Pasundan Cimahi Gratiskan Kuliah Hanifan Cs

Reporter : Fery Bangkit 
Para Atlet Asian Games 2018 asal STKIP Pasundan Cimahi Tengah Mendapat Penghargaan, Selasa (4/9/2018).
Para Atlet Asian Games 2018 asal STKIP Pasundan Cimahi Tengah Mendapat Penghargaan, Selasa (4/9/2018). [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Sebanyak 14 atlet Asian Games 2018 mendapat sambutan hangat dari pihak kampus dan mahasiswa baru STKIP Pasundan Cimahi pada Selasa (4/9/2018) di Jln. Permana, Kota Cimahi.

Selain itu, para atlet yang merupakan mahasiswa STKIP Pasundan mendapatkan penghargaan berupa beasiswa selama mereka menempa pendidikan di lembaga pendidikan Paguyuban Pasundan.

Baca Juga : Mahasiswanya Raih Medali Emas Hingga Bikin Romantis Jokowi-Prabowo, ini Ucapan Pihak STKIP Pasundan Cimahi

Dalam acara yang dihadiri Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi itu, yang menjadi pusat perhatian tentu saja adalah Hanifan Yudani Kusumah, atlet pencak silat yang meraih medali emas Asian Games 2018.

Bukan hanya sekedar mendapatkan emas, Hanifan juga membuat publik kagum karena aksi spontanitasnya merangkul Presiden Joko Widodo dan Ketua IPSI, Prabowo Subianto.

Baca Juga : Cerita Keluarga Hanifan Soal Prestasinya di Ajang Asian Games 2018

Selain Hanifan, ada dua atlet STKIP Pasundan lainnya yang mendapat medali emas. Yakni Tanzil Hadid dan Romdhon Mardiana. Keduanya merupakan atlet dayung atau rowing.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi mengatakan, sebagai apresiasi bagi para atlet berprestasi, pihaknya memberikan penghargaan berupa kuliah gratis atau beasiswa. Kemudian, jika melanjtukan ke jenjang S2, pihaknya akan membiayai kuliahnya.

Baca Juga : Mahasiswanya Raih Emas Asian Games 2018, STKIP Pasundan Cimahi akan Berikan Penghargaan Besok

"Bagi mereka yang diluar emas, kita akan bebaskan apabila dia mau kuliah di lingkungan Pasundan untuk dapat pelayanan pendidikan. Kemudian S3 kami akan perlakukan berbeda dari mahasiswa lainnya dari sisi pembiayaan," jelas Didi usai acara.

Dikatakan Didi, dorongan dan penghargaan bagi atlet berprestasi sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup para atlet. Untuk itu, pihaknya berharap raihan penghargaan yang didapat para atlet bukan hanya sesaat saja.

"Tentu kita akan mendorong dan membantu menyiapkan masa depan mereka sehingga mereka tentu punya bekal yang memadai," ujarnya.

Di tempat sama, Hanifan Yudani Kusumah menuturkan, ia dan rekan-rekannya sesama atlet sangat mengapresiasi atas sambutan dan penghargaan yang diberikan dari pihak STKIP Pasundan Cimahi. Hanifan berharap, prestasi yang diraih dirinya serta atlet lain bisa menjadi motivasi bagi generasi bangsa.

"Semoga menjadikan motivasi bagi masyarakat seluruh Indonesia bahwa Indonesia itu haus prestasi," ucapnya.

Kemudian, Hanifan juga menyampaikan pesan bagi para adik-adiknya di STKIP Pasundan, khususnya jurusan olahraga agar lebih pintar memilih tempat, raihlah ilmu dan prestasi sejauh mungkin.

"Bergaul dengan orang-orang hebat, bergaul dengan orang positif, jauhkan dari hal-hal negatif seperti narkoba. Itu akan merusak generasi bangsa," imbuhnya.

Baca Lainnya