Jumat, 23 Februari 2018 15:21

PWI Jabar Gelar Pekan Olahraga Wartawan II 2018, Setelah Vakum Selama 31 Tahun

Reporter : Jumadi Kusuma
Wartawan peserta lomba catur pada Porwada II Jabar di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung.
Wartawan peserta lomba catur pada Porwada II Jabar di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) II Jabar 2018 yang dipusatkan di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung yang berlangsung selama tiga hari Kamis - Sabtu (22-24/2/18).

Porwada II Jabar kembali digelar tahun 2018 setelah vakum selama 31 tahun sejak penyelenggaran Porwada I di Sumedang tahun 1987 demikian pernyataan Ketua PWI Jabar Mirza Zulhadi. "Porwada Jabar kali pertama digelar sekitar tahun 1987 di Sumedang. Setelah itu, kegiatan tidak pernah terlaksanakan kembali, baru tahun 2018 dihidupkan lagi. Porwada ini juga sebagai seleksi wartawan dalam persiapan Jabar meng­ikuti Porwanas di Papua tahun 2019," tuturnya saat membuka kegiatan.

Para peserta dari berbagai kontingen daerah di Jabar dan cabang olahraga yang dilombakan antara lain gaple, catur, bowling, atletik, bulutangkis, tenis meja dan catur.

Mirza berharap kegiatan Porwada ini menjadi agenda rutin setiap tiga tahun sekali atau setahun sebelum pelaksanaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas). Dengan demikian, wartawan hasil dari Porwada ini disiapkan untuk menjadi anggota Kontingen Jabar pada ajang Porwanas.

“Porwada ini merupakan ajang untuk silaturahmi, persahabatan, dan kegiatan ini untuk yang berstatus wartawan. PWI kota-kabupaten bisa mengajukan diri jadi tuan rumah berikutnya,” katanya.

Porwada dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jabar ini puncak perayaannya akan dilaksanakan di hotel yang sama, Jumat malam (23/2/18) diisi de­ngan pemberian penghargaan untuk Gubernur Jawa Barat dan istri, Ke­tua Umum KONI Jabar, atlet terbaik putra dan putri, pelatih terbaik, dan cabang olah raga terbaik.