Kamis, 17 Juni 2021 15:15

PSKC Tak Akan Ciut dengan Fenomena Klub Artis di Liga 2

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Limawaktu.id – Fenomena klub sepak bola artis atau sultan di Liga 2 bertambah semarak menyusul diakuisisinya salah satu klub peserta kompetisi kasta kedua tersebut, yakni PSG Pati oleh YouTuber kondang Atta Halilintar, baru-baru ini.

Menyikapi bertambahnya daftar klub sultan ini, Sekretaris PSKC Kota Cimahi Rahmat Hidayat menegaskan, klubnya tidak akan ciut menghadapi klub-klub yang kini diperkuat eks pemain dari klub papan atas Liga 1 berkat fenomena tersebut.

“Fenomena artis beli klub Liga 2 itu sebetulnya cukup bagus untuk memperketat persaingan, namun PSKC tidak akan ciut,” katanya saat ditemui di lingkungan komplek perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Kamis (17/6/2021) siang.

Ia menambahkan, fenomena tersebut tidak akan menyurutkan fokus PSKC Kota Cimahi untuk meraih prestasi. Klub asuhan Robby Darwis itu akan mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa bersaing dengan klub-klub artis.

Sehubungan dengan persiapan tersebut, Rahmat mengungkapkan, PSKC Kota Cimahi berencana akan menjalani serangkaian uji coba dengan klub-klub di berbagai daerah. Hal itu didasari klub-klub lainnya juga melakukan persiapan yang signifikan.

“Insya Allah Sabtu ini kita akan uji coba dengan tim Kabupaten Bandung di Pusdikjas, terus nanti tanggal 25 kita akan tur Jogja melawan Persiba Bantul dan PSS Sleman,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, setelah itu PSKC Kota Cimahi juga akan bertanding uji coba dengan klub-klub asal Banten, tepatnya dari kota Serang dan Cilegon.

“Tapi kita belum koordinasikan akan melawan siapa di laga uji coba di Banten,” pungkasnya.

Baca Lainnya