Rabu, 27 Maret 2019 11:04

PSKC Cimahi Ikat 17 Pemain Hasil Seleksi, Rabu Sore Ini Uji Tanding Lawan STKIP di Pusdikjas Cimahi

Reporter : Permana
Para pemain seleksi sedang mendapatkan pengarahan dari tim pelatih.
Para pemain seleksi sedang mendapatkan pengarahan dari tim pelatih. [limawaktu]

Limawaktu.id - Dalam rangka persiapan menghadapi Liga 3 Nasional 2019, seleksi tahap kedua yang dilakukan Persatuan Sepakbola Kota Cimahi (PSKC) Cimahi, di lapang Brigif
Cimahi sejak awal Maret lalu, sudah hampir selesai.

Saat ini sebanyak 17 pemain sudah terpilih dan rencananya akan diikat kontrak untuk menghadapi Liga 3 Nasional 2019. Jumlah
pemain ini akan bertambah sesuai target mencapai 24 pemain.

Baca Juga : PSKC Lolos Liga 3 Nasional, Ngatiyana:Hidup PSKC!

Sehingga, tujuh pemain sisa akan menyusul sampai batas akhir Maret atau paling lambat awal April. “Sesuai kebutuhan pelatih, kita akan mendaftarkan sebanyak 24 pemain di Liga 3 Nasional.Kekurangan 7 pemain lagi diharapkan bisa kumplit paling lambat awal April, ” jelas Rahmat Hidayat, sekertaris tim PSKC.
Rahmat menambahkan, proses seleksi tahap akhir akan terus berjalan hingga target kuota pemain terpenuhi pada awal April.

Suasana seleksi pemain PSKC di lapang Brigif Cimahi.

Hingga hari Senin (25/3) kemarin, sebanyak 4 pemain dipulangkan, namun kemdian ada 2 pemain baru masuk untuk mengikuti seleksi. Sistem perekrutan pemain PSKC Cimahi melalui seleksi dilakukan secara tertutup, yang lebih mengandalkan rekomendasi dari tim pelatih, tim pemantau dan agen. Oleh karenanya, mayoritas pemain yang mengikuti seleksi berasal dari luar Cimahi.

Baca Juga : Menjamu Persema, PSKC Bertekad Balas Kekalahan

Hal ini disebabkan karena target PSKC untuk ikut Liga 3 tahun ini adalah lolos ke Liga 2. “Makanya kita cari pemain yang sudah siap. Karena kita dua tahun berturut-turut menjuarai Liga 3 Tingkat Jabar, dan tahun ini saatnya kita lolos ke Liga 2, ” ungkapnya. Meski begitu, masih ada pemain asal Cimahi yang diandalkan, meski jumlahnya minim.

“Ada empat pemain asli Cimahi yang masuk tim, yakni masing-masing 2 pemain dari tim Suratin 2017 dan 2 pemain dari tim Porda Cimahi 2018, ” tambah Rahmat.

Untuk menguji kemampuan para pemain terpillih dan mulai menerapkan strategi pelatih kepala Robby Darwis, rencananya PSKC akan mulai melakukan serangkaian ujicoba dengantim sepakbola lokal. Rabu (27/3), jam 3 sore nanti, PSKC akan uji tanding melawan tim STKIP Pasundan Cimahi, di lapang Pusdikjas Cimahi. (hra)*

Baca Lainnya