Minggu, 7 Januari 2018 18:48

Prestasi Olahraga Cimahi Urutan 15 Terbawah, Koni Minta Ajay Wujudkan Ini

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi
ilustrasi [pixabay]

Limawaktu.id, - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota cimahi meminta Pemerintah Kota Cimahi segera merealisasikan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kota Cimahi.

Pasalnya, selama ini para atlet asal Cimahi hanya mengandalkan fasilitas olahraga milik militer, sekolah dan menumpang ke wilayah lain. Selain tentunya berbagi jadwal di Gor Sangkuriang.

Menurut Ketua 1 Bidang Organisasi Koni Cimahi, Olan Siswanto, untuk meningkatkan prestasi olahraga Cimahi, sangat diperlukan penambahan fasilitas yang layak bagi para atlet sehingga, atlet-atlet di Cimahi bisa mengembangkan potensinya tanpa harus memanfaatkan fasilitas olahraga di luar Cimahi.

"Saya harap, tahun 2018 ini ada progres pembangunan fasilitas olahraga buat atlet Cimahi," kata Olan, saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (7/2) .

Minimnya sarana dan prasarana olah raga berdampak langsung terhadap prestasi para atlet di Kota Cimahi. Sejauh ini prestasi olah raga Kota Cimahi berada dibawah urutan 15 ke bawah dari 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Meski saat ini para atlet di Cimahi masih menggunakan fasilitas yang seadanya, namun, lanjut Olan, pihaknya terus memberikan motivasi kepada para atlet agar tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut. Apalagi, akan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018.

"Para atlet yang nanti berlaga di Porda, jangan sampai terbawa suasana. Fokus saja berikan yang terbaik buat Cimahi," tuturnya.

Sementara itu, pada perhelatan Porda XIII 2018 di Kabupaten Bogor, dia menyebutkan, sebanyak 35 Cabang Olahraga (Cabor) telah lolos babak kualifikasi dan berhak mewakili Cimahi.

"Kami berharap, Pak Wali Kota (ajay) memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarananya untuk kemajuan olahraga Cimahi kedepan," ujarnya

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, mangakui, sejauh ini sarana dan prasarana olahraga di Cimahi kurang maksimal sehingga, cukup berpengaruh terhadap prestasi olahraga Cimahi. Oleh karena itu, pihaknya saat ini sedang berupaya mengoptimalkan sarana olahraga.

"Kita upayakan ada progres pembangunan di tahun 2018," kata Ajay.

Salah satu upayanya, Pemkot Cimahi akan mengoptimalkan Stadion Sangkuriang dengan melakukan revitalisasi total. Mulai dari kondisi lapangan hingga penambahan fasilitas olahraga lainya.

"Jadi, tidak hanya atlet saja yang akan merasakannya tapi, masyarakat umum juga nantinya dapat merasakan fasilitas olahraga yang ada di Cimahi," tandasnya.