Senin, 18 Juni 2018 18:43

Piala Dunia 2018 Rusia: Tim Unggulan Tampil Kurang Meyakinkan di Laga Pembuka

Tim Panser Jerman, yang menyandang predikat juara bertahan, harus mengakui keunggulan Meksiko.
Tim Panser Jerman, yang menyandang predikat juara bertahan, harus mengakui keunggulan Meksiko. [Net]

Limawaktu.id,- Hingga hari kelima putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia berlangsung, kejutan demi kejutan mewarnai hajatan akbar FIFA empat tahunan ini.

Diantara tim-tim unggulan yang melakoni laga pembuka di grupnya masing-masing, hanya tuan rumah Rusia dan Prancis yang sukses melewatinya dengan perolehan poin maksimal. Sedangkan Argentina, Jerman dan Brasil, gagal mengamankan peluang. Bahkan juara bertahan Jerman harus menerima kenyatan pahit ketika ditekuk Meksiko 0-1. Sementara dua jagoan Amerika Latin, Argentina dan Brasil harus puas dengan poin satu ketika ditahan lawan-lawannya.

Baca Juga : Kejutan Awal Piala Dunia Rusia 2018: Tuan Rumah Perkasa, Iran Memimpin, CR7 Hattrick

Hasil ini mengindikasikan jika putaran final Piala Dunia 2018 ini bukan milik kasta tertentu. Sejak kick-off semua punya peluang yang sama. Tim unggulan yang bertabur bintang bukan jaminan bisa melenggang ke fase berikutnya.

Malam ini akan berlangsung partai lanjutan di grup F antara Swedia melawan Korea Selatan pukul 19.00 WIB. Apakah Swedia yang lebih diunggulkan mampu mengikuti jejak Meksiko, atau sebaliknya, Korea Selatan mampu membalikan prediksi?

Baca Juga : Piala Dunia 2018 Rusia: Prancis & Argentina Tetap Jadi Favorit

Partai lainnya di grup G akan berlangsung antara Belgia melawan Panama, wakil dari Amerika Utara pada pukul 22.00 WIB, kemudian tim unggulan Inggris akan ditantang Tunisia, wakil Afrika lainnya. Meski Inggris dan Belgia lebih diunggulkan, namun Panama dan Tunisia juga tak bisa diremehkan, karena mereka tetap berpeluang memberi kejutan. Selain berambisi menglahkan tim unggulan, tentu kehadiran mereka di Rusia juga tak ingin hanya sekadar numpang lewat. Menarik untuk ditunggu.

Ingris vs Tunisia pukul 01.00 WIB. (hra)*

Baca Lainnya