Rabu, 20 Juni 2018 13:48

Piala Dunia 2018 Rusia: Jepang-Senegal Kacaukan Skenario Grup H, Tuan Rumah Tim Pertama Lolos

Tim Jepang merayakan kemenangan atas Kolombia di partai pembuka grup H, Selasa (19/6/2018) malam.
Tim Jepang merayakan kemenangan atas Kolombia di partai pembuka grup H, Selasa (19/6/2018) malam. [Net]

Limawaktu.id,- Memasuki pekan kedua gelaran akbar Piala Dunia 2018 di Rusia, semua peserta sudah menyelesaikan partai pembuka di grupnya masing-masing.

Di grup G, Inggris dan Belgia yang masuk kategori tim unggulan, berhasil mengatasi lawan-lawannya. Belgia mengalahkan tim debutan dari Amerika Tengah Panama dengan skor meyakinkan, 3-0, Senin (18/6/2018). Sedangkan The Three Lions mengatasi perlawanan sengit Tunisia dengan skor tipis 2-1, Selasa (19/6/2018).

Baca Juga : Kejutan Awal Piala Dunia Rusia 2018: Tuan Rumah Perkasa, Iran Memimpin, CR7 Hattrick

Di grup H, kedua tim unggulan, Kolombia dan Polandia, yang diprediksi mampu melawati fase penyisihan grup, ternyata tidak sesuai harapan. Di laga awal, keduanya harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Kolombia tersandung oleh Jepang, dengan skor 1-2, salah satunya diakibatkan tragedi kartu merah di menit-menit awal. Sedangkan Polandia terganjal oleh semangat juang pasukan Senegal, dengan skor 1-2. Hasil ini membuyarkan skenario di grup H. Meskipun masih ada harapan bagi Kolombia dan Polandia, namun tentunya tidak akan mudah, karena Jepang dan Senegal akan berusaha mati-matian mengamankan posisi dipertandingan berikutnya. Bisa jadi malah kedua tim underdog ini yang akan lolos ke fase berikutnya.

Sementara itu di grup A, tuan rumah Rusia menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke fase berikutnya, usai mengalahkan Mesir dengan skor 3-1. Mesir yang berusaha bangkit dan harus memperoleh angka penuh, akhirnya harus memupus impiannya lolos ke fase berikutnya. Mohammad Salah dan kawan-kawan tinggal menjalnkan satu partai sisa melawan Arab Saudi. Semtara itù, sehari sebelumnya, Swedia berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 1-0.

Tim Rusia memastikan diri lolos ke babak berikutnya usai meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan Mesir 3-1, Rabu (20/6/2018) dini hari. [Net]

Baca Juga : Piala Dunia 2018 Rusia: Prancis & Argentina Tetap Jadi Favorit

Malam ini akan berlangsung partai lanjutan di grup A antara Uruguay melawan Arab Saudi pukul 22.00 WIB. Sebelumnya, akan digelar pertandingan kedua di grup B antara Portugal melawan Maroko pukul 19.00 WIB, sedangkan Iran akan menantang Spanyol pukul 01.00 WIB. (hra)*

Baca Lainnya