Jumat, 12 Oktober 2018 13:54

Pesenam Kota Cimahi Tambah Koleksi Emas 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Cimahi - Pesenam Kota Cimahi kembali mengukir prestasi membanggakan dengan kembali meraih medali emas di Cabor Senam, yang digelar di Sport Hal Universitas Pendidikan indonesia (UPI) Bandung, pada Jum'at (12/10). 

Tambahan emas dipersembahkan pesenam Kota Cimahi, Wira Alkian Darona Marhinggis Kana di nomor senam Ritmik Porda XIII Jawa Barat , sehingga raihan medali emas tersebut menjadikan cabor senam menyumbangkan 2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu untuk Kontingen Kota Cimahi .

Baca Juga : Cabor Senam Kota Cimahi Persembahkan 4 Medali

"Alhamdulillah atas ridho dan kehendakNya, atlet senam Kota Cimahi kembali meraih emas di Porda XIII ini," ungkap Ketua Persani Kota Cimahi Oland Siswanto.

Dikatakan Oland, dengan semangat yang menggebu dari para atlet, serta gigihnya para pelatih menggembleng para atlet dan kerja sama tim yang solid dari pengurus, pelatih. manager maupun para orang tua atlet selama ini pesenam Cimahi bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Kota Cimahi di Porda XIII.

Baca Juga : Hengky Dicurhati Atlet Porda Jabar, ini Isinya!

Pelatih senam Kota Cimahi Ida Widaningsih mengaku bangga dengan hasil yang diraih anak didiknya saat tampil di ajang olahraga empat tahunan ini. Rasa bangganya itu karena hasil yang ditunjukkan para pesenam sudah maksimal.

Hal yang sama disampaikan Slamet Priyatna, Manajer Cabor Senam. Dia bangga, senang dan terharu atas perjuangan para pesenam Kota Cimahi yang sudah menjadi juara dan mendapatkan medali. "Saya merasa bangga, senang dan terharu melihat hasil yang diraih para pesenam ini," katanya.

Baca Juga : 'Uang Kepret' Bagi Atlet KBB Peraih Medali Emas

Sedangkan pesenam Cimahi Wira Alkian Darona Marhinggis Kana mengungkapkan, latihan yang dilakukannya selama bertahun-tahun tidak sia-sia saat menjadi juara di nomor ritmik senam Porda ini. 
"Sebelum tampil saya merasa deg-degan.

Namun dengan berusaha tenang saat perform akhirnya latihan selama ini tidak sia-sia," ungkapnya. Sebelumnya, Yesi Vierina, pesenam asal Kota Cimahi berhasil menyabet 1 medali emas dan 1 perunggu. Pesenam lainnya Chani Windiarti menyabet medali perak dan Bagus Mahardika meraih perunggu.

Baca Lainnya