Minggu, 30 September 2018 16:19

Persib Tengah Diuji, Eks:yang beginian biasalah

Reporter : Fery Bangkit 
Persib Bandung
Persib Bandung [Istimewa]

Limawaktu.id, - Legenda Persib Bandung, Indra Tohir meyakini, permasalahan yang menimpa sepak bola Indonesia tak akan mempengaruhi para pemain 'Maung Bandung'.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini tengah dalam tren meningkat. Asuhan pelatih Mario Gomez saat ini nyaman di puncak klasmen sementara Liga 1 2018 dengan 44 point, dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca Juga : Anak Dibawah Umur jadi Tersangka Kasus Tewasnya Anggota The Jak Mania

Namun, dalam pertandingan terakhirnya, Minggu (23/9/2018), saat melawan Persija Jakarta, harus ternoda oleh oknum pendukung Persib Bandung. Sesaat sebelum pertandingan menghadapi Persija, anggota The Jak Mania Haringga Sirila tewas dikeroyok oknum bobotoh.

Dampak dari kejadian tersebut, seluruh pertandingan Liga 1 2018 pun dihentikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) untuk waktu yang tidak ditentukan. Sanksi pun kini tengah membayangi kubu 'Maung Bandung'.

Baca Juga : Peragakan 16 Adegan, Joko 'Keukeuh' tak Terlibat Aksi Keroyok Suporter Persija

"Persib masih tetap di atas. Profesional, tak perlu terganggu, kacang itu," kata Indra Tohir saat dihubungi via sambungan telepon, Minggu (30/9/2018).

Mantan pelatih Persib Bandung itu menuturkan, sebagai pemain profesional, seluruh punggawa 'Maung Bandung' tak boleh memiliki mental 'kacang'. Apalagi, laga melawan 'Mayan Kemayoran' dimenangkan oleh Persib Bandung.

"Yang beginian biasa lah. Sebagai profesional, gak perlu terganggu dengan hanya seperti itu," ujar pria yang kini menjadi dosen STKIP Pasundan Cimahi itu.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer