Senin, 25 September 2017 12:48

Persib Akan Tebus Poin di Laga Tandang

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Ekspresi  Pemain Persib saat memenangkan  pertandingan, belum lama ini
Ekspresi Pemain Persib saat memenangkan pertandingan, belum lama ini [Adil Nursalam Dok]

Limawaktu.id, - Pelatih Persib Bandung, Emral Abus berniat mengganti hasil minor dalam tiga laga kandang terakhir Persib dengan meraih kemenangan di laga-laga tandang berikutnya.

Seperti diketahui, pada tiga laga kandang, yaitu ketika melawan Semen Padang, Bali united dan Bhayangkara FC, Persib tidak mampu meraih poin maksimal dan hanya meraih satu poin saja. Terakhir kali persib meraih kemenangan dilaga kendang adalah ketika melawan Gresik United pada 20 agustus lalu.

"Kami bertekad mengganti poin-poin yang hilang di kandang dengan memaksimalkan laga tandang. Ada 5 laga tandang sisa yang akan dijalani persib. Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Lamongan, Borneo FC, dan Persija Jakarta adalah tim-tim yang akan dihadapi," kata Emral Abus, Senin (25/9).

Menurut dia, jika melihat hasil pertandingan tandang sebelumnya, peluang persib nampaknya cukup kecil untuk bisa memaksimalkan laga tandangnya. Dari 12 laga tandang Persib, hanya dua laga saja yang bisa meraih poin maksimal. Sisanya, Persib meraih hasil buruk dimana pada 4 laga berakhir imbang dan 6 laga menderita kekalahan.

"Memang bola itu bundar, sehingga peluang Persib pun masih terbuka lebar. Apalagi tiga laga tandangnya akan menghadapi tim yang cukup lemah. Hanya melawan PSM dan Persija saya yang kemungkinan akan sangat berat. Tapi permainan Persib yang dianggap kurang menggigit, akan menjadi kendala tersendiri," ungkapnya.

Semoga saja apa yang diucapkan sang pelatih bisa menjadi kenyataan, sehingga posisi Persib bisa terdongkrak naik ke papan atas. (anka)