Rabu, 30 Agustus 2017 17:35

Persaingan Ketat, Rossi: Musim yang Spesial

Ditulis Oleh Muhammad Ankawijaya
Rossi
Rossi [motoGP.com Photo]

Limawaktu.id - Andrea Dovizioso berhasil memuncaki klasemen MotoGP dari tangan Marc Marquez. Itu terjadi setelah Dovziosoi menjadi pebalap tercepat di balapan GP Inggris. Dia berhasil merebut kemenangan keempat dan kedua secara beruntun.

Persaingan di puncak pun menjadi sengit dimana tiga pebalap memiliki jarak poin yang tipis. Dovizioso sebagai pemuncak, menggondol 183 poin. Ditempat kedua, Marquez meraih 174 poin. 171 poin didapat Vinales yang berada di tempat ketiga.

Di tempat ke empat dan ke lima, ada Rossi dan Pedrosa. Meski terpaut agak jauh, Valentino Rossi (157) dan Dani Pedrosa (148) tidak bisa dihapus dari persaingan gelar juara.

Dengan ada lima pebalap yang memiliki kans jadi juara dunia MotoGP, Valentino Rossi menganggap tahun 2017 sebagai musim yang spesial.

"Saya rasa itu sesuatu yang spesial, karena biasanya Anda bertarung dengan satu atau dua pebalap atau maksimal tiga, tapi sekarang ini ada lima," ucap Rossi.

"Juga, selama latihan, Anda bisa keluar dari posisi 10 dengan sangat mudah, jadi saya rasa iya." Lanjutnya.

Hingga hari ini sudah ada lima pebalap berbeda berhasil memenangi balapan. Setelah balapan di GP Inggris kemarin, masih ada enam balapan tersisa di musim 2017. Persaingan gelar juara dunia diyakini masih terbuka lebar. (anka)