Rabu, 4 Juli 2018 12:03

Pengcab Muaythai Kota Cimahi Targetkan Dua Emas di Porda XIII

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Kota Cimahi optimis bisa meraih dua medali emas di Cabor Muaythai pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII yang bakal digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018.

Ketua Umum Pengcab Muaythai Kota Cimahi Dedi Supriyadi mengatakan, keberadaan olahraga Muaythai sudah mulai berkembang di Kota Cimahi, hal ini dibuktikan dengan makin antusiasnya warga Kota Cimahi untuk belajar dan mengenal olahraga asal Thailand ini.

“Alhamdulillah olahraga ini mulai banyak peminatnya di Kota Cimahi, bahkan kepengurusan cabor juga sudah terbentuk dan akan ikut di Porda XIII mendatang. Selain karena sinergitas antara pengurus, pelatih dan atlet, dukungan dari Kolonel Dodi Mulyadi sebagai Pembina di Pengcab ini juga ikut berperan dalam perkembangan olahraga beladiri yang praktis ini,” katanya, di sela latihan para atlet Muaythai Porda XIII Kota Cimahi, Rabu (4/7).

Dedi optimis pada Porda XIII nanti, atlet Muaythai Kota Cimahi bisa berbicara di ajang Porda XIII dan menyumbangkan medali.

“Kami menargetkan bisa meraih dua medali emas di Porda XIII nanti. Pada babak kualifikasi yang lalu kami bisa menyumbangkan satu emas dan dua perunggu untuk Kota Cimahi ,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih kepala Cabor Muaythai Kota Cimahi Made Edi mengungkapkan, saat babak kualifikasi Porda XIII lalu di Kabupaten Subang, 9 atlet yang diterjunkan seluruhnya bisa lolos untuk mengikuti Porda XIII.

“Dari Sembilan atlet yang lolos tersebut setelah melalui pembinaan dan seleksi yang ketat, kini ada lima atlet yang akan berlaga di Porda nanti,” sebutnya.