Minggu, 9 September 2018 16:05

Pemanasan Porda Jabar 2018, Atlet Petanque Saling Sikut di Haornas Jabar

Reporter : Fery Bangkit 
Kabupaten/Kota peserta Pekan Olahraga daerah (Porda) Jawa Barat 2018 bertarung dalam kejuaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Jawa Barat cabang Petanque di Lap. Petanque STKIP Pasundan, Jln. Permana, Minggu (10/9/2018).
Kabupaten/Kota peserta Pekan Olahraga daerah (Porda) Jawa Barat 2018 bertarung dalam kejuaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Jawa Barat cabang Petanque di Lap. Petanque STKIP Pasundan, Jln. Permana, Minggu (10/9/2018). [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Kabupaten/Kota peserta Pekan Olahraga daerah (Porda) Jawa Barat 2018 bertarung dalam kejuaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Jawa Barat cabang Petanque di Lap. Petanque STKIP Pasundan, Jln. Permana, Minggu (10/9/2018).

Haornas cabang olahraga Petanque Jawa Barat 2018 diinisiasi oleh Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Barat. Pertandingan berlangsung sejak Sabtu (9/9) dan Minggu (10/9). Ada 104 atlet dari 12 atlet kabupaten/kota yang dilibatkan dalam kejuaraan ini.

Baca Juga : Atlet Silat Cimahi Siap 'Gondol' Tiga Emas pada Porda Jabar 2018

Sekretaris Umum FOPI Jawa Barat, Akhmad Sobarna mengatakan, Haornas ini merupakan kegiatan yang sudah diagendakan. Untuk menyelengarakan kegiatan ini, FOPI Jawa Barat menggandeng STKIP Pasundan Cimahi.

"Dalam Haornas kita mengadakan open turnamen. Mayoritas yang mengikuti adalah atle Porda," kata Akhmad saat ditemui disela-sela pertandingan.

Baca Juga : Pertahankan Empat Besar Porda Jabar, KONI KBB Andalkan 565 Atlet

Dalam Haornas Petanque Jawa Barat 2018 ini, nomor yang dipertandingkan hanya double event kategori senior dan junior. Untuk kategori junior, ada 20 tim dengan 40 atlet yang dipertandingkan. Sedangkan untuk kategori senior, ada 32 tim dengan 64 atlet yang bertanding.

"Kategori junior itu maksimal usianya sampai 15 tahun," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kepada STKIP Pasundan Cimahi yang selalu mendukung kegiatan olahraga, termasuk Petanque.

"Saya merasa bangga dengan STKIP yang selalu mendukung yang selalu membantu terselenggara yang berprestasi," tandasnya. 

Baca Lainnya