Minggu, 1 Oktober 2017 21:01

Pelatih Persib Gagal Penuhi Janji

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Kim dan Eze bersama mencetak gol
Kim dan Eze bersama mencetak gol [persib.co.id]

persib gagal menang pada pertandingan melawan Persiba yang berlangsung di  markas Tim Beruang Madu di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (1/10/2017). Tim Asuhan Emral Abus hanya mampu memetik satu poin saja dengan skor seri 2-2. 

Emral Abus pun akhirnya gagal memenuhi janjinya untuk mengganti poin yang hilang di laga kandang dengan mempersembahkan kemenangan di laga tandang. Padahal, pelatih Persib yakin bahwa pada pertandingan tandang, tim asuhannya akan mampu meraih poin maksimal.

Dengan hasil ini, Persib kembali gagal mempersembahkan kemenangan. Pada empat laga terakhir, Persib tak mampu menang. Tiga pertandingan kandang dan satu pertandingan tandang Persib hanya berakhir imbang saja. 

Jalannya pertandingan: 

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung sengit. Jual beli serangan terjadi antara kedua kubu. Tapi Persib berhasil lebihdulu mencetak gol lewat Ezechiel Ndouassel di menit ’18 memanfaatkan rebound tendangan dari Essien. Hingga babak pertama usai, persib unggul 0-1.

Di babak kedua, tuan rumah terus memberikan tekanan kepada pertahanan persib. Serangan demi serangan dating silih berganti. Hasilnya, pemain sayap persib, Febri Hariyadi mendapat kartu kuning kedua di menit ke ’57. Persib pun terpaksa bermain dengan sepuluh orang.

Dengan hilangnya satu pemain, persiba semakin terlecut. Gelombang serangan semakin deras menghantam pertahanan persib. Pada akhirnya gawang persib bobol di menit ke ’60. Di menit ’66, persiba berhasil membobol gawang Persib lewat sundulan Marlon. Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Kim Kurniawan pada menit ’72.

Di papan klasemen, untuk sementara persib tertahan di posisi 11

(anka)

Baca Lainnya