Jumat, 5 Februari 2021 18:01

PBFI Kabupaten Bandung Fokus Persiapan BK Porda Jabar

Reporter : Wawan Gunawan
Ketua PBFI Kab Bandung H Berry, (tengah) berfoto bersama para atlet binaraga kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung di Margahayu,Jumat, (5/2/2021)
Ketua PBFI Kab Bandung H Berry, (tengah) berfoto bersama para atlet binaraga kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung di Margahayu,Jumat, (5/2/2021) [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Pandemi Covid19 tak mengurungkan niat pengurus dan atlet Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Bandung untuk terus berlatih. Apalagi jelang pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olaharaga Daerah (BK Porda). Karena itulah, saat PBFI tengah melakukan serangkaian persiapan Babak Kualisi (BK) Porda Jabar di Kabupaten Bandung Barat dengan matang.

Hal itu diungkapkan Ketua PBFI Kab Bandung H Berry didampingi pelatihnya Yuyun, kepada wartawan di pusat latihan kebugaran Berry Fitness, Komplek Wisma Winaya, Nata Endah, Margahayu, Jumat (5/2/2021).

Dia menjelaskan sebanyak 10 kelas telah dipersiapkan untuk menghadapi BK Porda tersebut.

"Insya Alloh kami siap menghadapi Porda di KBB pada Juni tahun ini. Untuk itu kami mulai serius menggenjot atlet untuk berlatihan agar mendapatkan seluruh tiket di Porda nanti,"kata Berry.

Dia mengatakan sejumlah kesiapan itu dibuktikan dengan banyaknya latihan bagi para atlet. Ditambah lagi dengan masukan dari pengurus PBFI Jabar dan induk organisasi KONI Kabupaten Bandung. Karena dengan banyaknya yang lolos meraih tiket Porda maka banyak pula peluang mendulang medali.

" Kita tak mau muluk-muluk karena di Porda itu hanya satu emas dan dua perak. Mudah-mudahan kita bisa membuktikan kepada pemerintah dan masyarakat kabupaten Bandung bahwa para atlet Porda binaan kabupaten Bandung juga berprestasi dan mampu menunjukkan yang terbaik dengan meraih medali, " katanya.

Dia menjelaskan sebanyak 10 atlet binaraga yang akan memperkuat PBFI Kabupaten Bandung terus digodog dengan pemberian sejumlah motivasi dan latihan yang matang. Selain itu ke depan pemberian suplemen dan vitamin pun akan diberikan seiring dengan kebutuhan para atlet tersebut.

"Kalau soal.motivasi pengurus jelas kami berikan karena para atlet juga butuh perhatian. dengan berkumpulnya dan silaturahmi pengurus dengan atletnya, ini juga bgian dari perhatian kami dan pemberian motivasi. Karena itulah mari kita dukung dan mohon doa restu warga Kabupaten Bandung agar para atlet binaraga di bawah naungan PBFI kabupaten Bandung ini bisa berjaya di Porda tahun 2022 mendatang. Makanya kita ingin membuktikan di ajang BK tahun 2021 ini. Sehingga pertaruhan ini bisa kami buktikan untuk masyarakat kabupaten Bandung," pungkasnya.

Inilah para atlet yang siap diturunkan dalam ajang BK di KBB Juni mendatang :
Ali karna klass. :85 kg
Agussugiri. :80 kg
Rusyana. :85kg+
Denis. :70kg
Tata Warcita. :65kg
Andri Serat :65kg
Asep kosasih. :60kg
Roni jaka setiawan: 75kg

Baca Lainnya