Rabu, 24 April 2019 11:57

Optimistis Juara, Tim Sepak Bola Putri Cimahi Wakili Jawa Barat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Tim Sepak Bola Putri Kota Cimahi optimistis meraih gelar juara diajang Kompetisi Piala Pertiwi Nusantara tingkat nasional. Pada Selasa 23 April 2019 , tim yang mewakili Jawa Barat tersebut dilepas Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna di aula gedung A Pemkot Cimahi untuk melakukan pertandingan di Kota Depok, Jawa Barat .

Ketua Askot PSSI Kota Cimahi Yus Rusnaya menyebutkan, tim sepak bola putri Kota Cimahi akan berlaga di Kompetisi Piala Pertiwi tingkat nasional, setelah sebelumnya menjadi juara pada kompetisi yang sama tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meraih gelar juara,” katanya.

Dikatakannya, di Piala Pertiwi tingkat nasional ini para pesepakbola wanita Cimahi akan bertanding di Kota Depok Jawa Barat, dengan menerjunkan kekuatan yang penuh untuk meraih gelar juara di tingkat nasional, yang akan diikuti oleh 16 provinsi dari seluruh Indonesia. Bahkan Askot PSSI Provinsi Jawa Barat sudah meminta tim ini untuk dipersiapkan menghadapi helatan PON XX di Papua.

“Kami mohon doa restu dari masyarakat Kota Cimahi,” ujarnya.

Kapten Tim Putri Kota Cimahi Fitri Rosdiana mengaku, dia dan kawan-kawan optimis untuk menggondol juara di ajang tingkat nasional ini. Namun, dalam menghadapi setiap pertandingan, pihaknya akan menganggap semua lawan yang dihadapi adalah berat, sehingga akan menjadi motivasi bagi tim untuk selalu semangat menghadapi setiap lawan.

“Selain bangga bisa mewakili Jawa Barat, kami juga optimis meraih gelar juara,” paparnya.

Sementara. Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengungkapkan, tim sepak bola putri Kota cimahi ini menjadi motivator dan inspirasi bagi masyarakat untuk meraih prestasi. Biasanya sepak bola identik dengan olahraga kaum pria, namun para pemain Kota Cimahi ini bisa membuktikan jika mereka mampu menunjukan prestasinya.

“Saya harapkan mereka akan membawa harum Kota Cimahi dan Jawa Barat,” pungkasnya.

Baca Lainnya