Senin, 16 Juli 2018 11:22

Optimisme PSKC Menembus Liga II

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Rasa optimis dirasakan seluruh tim dan manajemen Persatuan Sepak Bola Kota Cimahi (PSKC) untuk menembus Liga II. Pasalnya dengan hasil yang diraih di Liga III Super Jalapa Jawa Barat, PSKC mampu memperlihatkan permainan terbaiknya. Bahkan, saat bertanding melawan Prima Con FC di Stadion Abipraya Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat, anak-anak asuhan mantan pemain nasional Robby Darwis ini mampu mencukur sang lawan dengan skor telak 5-0.

Ketua Umum PSKC Eddy Mulyo mengatakan, kemenangan tersebut sudah diprediksinya. Kemenangan yang diraih merupakan bukti jika PSKC merupakan tim yang memiliki mental juara.

Baca Juga : Kapten PSKC Cimahi Optimis Lolos Penyisihan Grup Liga 3 Nasional

“Saya sudah prediksi hal itu, karena PSKC tim juara,” katanya disela nonton bareng Piala Dunia 2018, di G’Blues Café Jalan Amir Machmud pada Minggu (15/7).

Eddy mengungkapkan jajaran manajemen dan tim PSKC sudah membuktikan dengan raihan juara di tahun ini dan tahun sebelumnya. Di Suratin Cup, PSKC mampu menyabet gelar juara III Jawa Barat pada 2017. Ini menjadi bekal bagi PSKC untuk mewujudkan target yang akan dicapai untuk menembus Liga II.

“Kami menargetkan PSKC bisa naik kasta dari Liga III ke Liga II,” ungkapnya.

Dikatakannya, sejumlah planning sudah disiapkan PSKC untuk menunjukkan prestasi terbaiknya. Dalam mengelola sebuah klub sepak bola, harus dilakukan dengan hati tanpa asal-asalan.

“Kami ingin memperkenalkan Kota Cimahi melalui ajang sepak bola,” katanya.

Manajer Tim PSKC Patriana Purwa menyebutkan, pada tahun kemarin pihaknya mengambil alih manajemen PSKC dengan langkah awal merekrut mantan pemain Persib dan pemain nasional Robby Darwis menjadi pelatih di PSKC.

“Dengan pengalaman pelatih Robby Darwis yang sudah berpengalaman sebagai pemain sepak bola, kami bertekad PSKC bisa lolos ke Liga II, “ sebutnya.

Sementara pelatih PSKC Robby Darwis menyatakan, dengan bekal pemain yang ada dan komitmen untuk selalu meningkatkan permainan disetiap pertandingan, dia yakin PSKC bisa naik kasta dari Liga III menjadi Liga II.

“Saya optimis target manajemen untuk menembus Liga II bisa terealisasikan,” pungkas Robby.

Baca Lainnya