Sabtu, 13 Oktober 2018 7:38

Nadya Pontoh, Sabet Emas Dance Sport di Porda XIII Jabar

Reporter : Bubun Munawar
Nadya Pontoh, atlet dansa sport Kota Cimahi peraih medali emas nomor solo Porda XIII Jawa Barat 2018.
Nadya Pontoh, atlet dansa sport Kota Cimahi peraih medali emas nomor solo Porda XIII Jawa Barat 2018. [Istimewa]

Limawaktu.id, Cimahi - Lima atlet dance sport Kota Cimahi yang lolos Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor akhirnya pada hari ini Jum'at (12/10) dan kemarin berhasil menyabet dua medali masing-masing satu emas dan satu perunggu. Raihan tersebut menambah koleksi medali bagi kontingen Porda XIII Kota Cimahi.

Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kota Cimahi Amy Sani Rachmat mengungkapkan, kelima atlet dansa Cimahi bisa berjuang dan meraih medali, salah satunya medali emas diraih atas nama Nadya Pontoh untuk kategori solo.

Baca Juga : 'Uang Kepret' Bagi Atlet KBB Peraih Medali Emas

"Alhamdulillah dengan minimnya emas kontingen Cimahi, dansa dapat menambah perolehan emas semoga ini bisa meningkatkan ranking perolehan medali untuk Kota Cimahi," ungkapnya, Jum'at 12/10).

Lima atlet yang mengikuti Porda XIII di Kabupaten Bogor terdiri dari kategori couple yaitu Alya dan Fauzan, Michelle dan Zaskia di katagori Lady Sincronize, dan Nadya Pontoh untuk katagori solo.

Baca Juga : Dikabarkan Kota/Kabupaten Lain 'Walk Out', Kota Cimahi Tetap Ikut Final Senam Artistik Porda Jabar 2018

Dikatakannya, Nadya sudah diprediksi bakal meraih medali emas di ajang Porda XII. Dan terbukti di Porda XIII Kabupaten Bogor dia bisa membuktikannya. Hal itu karena mereka fokus berlatih dengan pelatih yang ditentukan Pengcab IDOI Kota Cimahi, untuk memperkuat teknik gerak para atlet.

Ketua Umum KONI Kota Cimahi Trenggono bersyukur atas raihan dua medali yang diperoleh dua atlet dansa Kota Cimahi, sehingga akan menambah raihan medali untuk Kota Cimahi dan menaikan peringkat di Porda XIII ini.

"Dengan raihan medali cabang dansa ini, maka perolehan medali kontingen Kota Cimahi bisa meningkat, semoga target memperbaiki peringkat di Porda bisa teralisasi," pungkasnya.

Baca Lainnya