Minggu, 15 Oktober 2017 6:51

MU Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Skor kacamata menutup laga panas Liverpool melawan Manchester United (twitter MUFC)
Skor kacamata menutup laga panas Liverpool melawan Manchester United (twitter MUFC) [Foto: twitter]

Limawaktu.id, - Liverpool gagal mengalahkan Manchester United meski bermain di kandang pada lanjutan Premier League, sabtu (14/10/2017) di stadion Anfield. Pada laga yang berlangsung Sabtu (14/10/2017) malam itu, permainan berlangsung sengit. Meskipun tim tuan rumah lebih dominan, namun jual beli serangan terjadi hampir di sepanjang permainan.

Pada babak pertama, Liverpool berhasil menguasai permainan. Status sebagai tuan rumah benar-benar membuat mereka bermain agresif. Beberapa serangan bisa dilancarkan Liverpool ke gawang Manchester United. Firmino, Salah, Wijnaldum, dan Matip beberapa kali mengancam gawang MU. Tapi kehebatan kiper MU, De Gea membuat gawang MU tak sanggup dibobol penyerang-Penyerang Liverpool.

Manchester United hanya mampu bermain bertahan di babak ini. Namun tidak berarti mereka tak sanggup mengancam gawang Liverpool. Beberapa kali serangan balik berhasil mereka lancarkan. Peluang terbaik pun datang dari kaki Lukaku di akhir babak pertama, sayang mampu diantisipasi kiper Liverpool.

Pada babak kedua, Liverpool kembali menguasa pertandingan. Manchester United tampak hanya bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik saja. Di babak ini, Liperpool memiliki lebih banyak peluang. Salah lagi-lagi menjadi motor serangan Liverpool dengan beberapa aksinya yang hampir menghasilkan gol. Akan tetapi hingga 25 menit berlalu tak ada hasil.

Akibat mandul, akhirnya pelatih Liverpool pun mengganti Salah dan Coutinho dengan Sturridge dan Chamberlain dan Firmino diganti Solanke. Sementara MU lebih dulu mengganti beberapa pemainnya di menit 63 dan 65.

Meski sudah terjadi pergantian pemain, namun tak mampu merubah jalannya laga. Hingga akhir permainan, skor 0-0 menjadi hasil final di laga ini. Big Match lainnya di La Liga, FC Barcelona juga bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Athletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (15/10/2017) pagi. (anka)*