Minggu, 7 Januari 2018 18:34

Minim Sarana Olahraga, Disbudparpora Ingin Bangun Sport Centre di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi
Ilustrasi [pexel]

Limawaktu.id, - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi berharap, Cimahi memiliki sport centre. Namun, keinginan itu tentunya tidak akan dijuwudkan dalam waktu dekat.

“Kemauan jangka jauh punya sport centre,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Kota Cimahi, Nanang, Minggu (7/1/2018).

Dikatakannya, bila ada sport centre di Kota Cimahi, maka akan sangat menunjang fasilitas latihan bagi para atlet di Kota Cimahi.

Selama ini, untuk latihan para atlet, pihaknya memanfaatkan fasilitas olah raga milik militer dan sekolah serta menumpang ke wilayah lain. Satu-satunya sarana olah raga milik Pemerintah Kota Cimahi hanyalah Gor Sangkuriang.

“Ke depan, Sangkuriang diperbaiki supaya dimaksimalkan untuk latihan,” ujar Nanang.

Diakuinya, untuk tahun 2018 ini, pihaknya tidak menganggarkan secara khusus untuk membangun sarana dan prasarana olah raga. Apalagi untuk membangun sport centre.

“Kegiatan di bidang pemuda untuk pengadaan sarana tidak ada. Bantuan juga gak ada,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, mangakui, sejauh ini sarana dan prasarana olah raga di Cimahi kurang maksimal sehingga, cukup berpengaruh terhadap prestasi olahraga Cimahi. Oleh karena itu, pihaknya saat ini sedang berupaya mengoptimalkan sarana olahraga.

"Kita upayakan ada progres pembangunan di tahun 2018," kata Ajay.

Salah satu upayanya, Pemkot Cimahi akan mengoptimalkan Stadion Sangkuriang dengan melakukan revitalisasi total. Mulai dari kondisi lapangan hingga penambahan fasilitas olahraga lainya.

"Jadi, tidak hanya atlet saja yang akan merasakannya tapi, masyarakat umum juga nantinya dapat merasakan fasilitas olahraga yang ada di Cimahi," tandasnya