Jumat, 19 Oktober 2018 13:18

Mengenal Nadya Pontoh, Peraih Medali Emas Porda XIII Jawa Barat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Usia belia tak jadi halangan bagi Nadya Pontoh untuk mengukir prestasi. Hal itu dia buktikan dengan meraih medali emas di Porda XIII Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Bogor, belum lama ini. 

Anak yang masih duduk di bangku kelas 7 ini bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kota Cimahi saat Porda XIII untuk nomor solo di Cabor Dance Sport. 

Baca Juga : Target Porda 2018 Meleset, Wabup Hengky Singgung Anggaran KONI KBB

"Awalnya saya ikut-ikutan temen untuk berlatih olahraga dansa ini, namun lama-lama menyukai juga, saya berlatih oharaga ini sejak usia 11 tahun, " ungkap Nadya, saat berbincang dengan Limawaktu.id, belum lama ini. 

Dikatakan Nadya, awalnya merasa tegang saat tampil di Porda XIII ini, namun berkat dukungan semua pihak, akhirnya Nadya bisa menghilangkan ketegangan itu dan berhasil menyabet medali emas untuk Kota Cimahi. 

Baca Juga : Hengky Bilang Gagal, Begini Jawaban KONI KBB Soal Porda 2018

Usai ikut dalam Porda XIII Jawa Barat, Nadya ingin lebih meningkatkan lagi aktivitasnya di olahraga dansa ini dan berkiprah di ajang nasional. Sebelum terjun di Cabor Dance Sport Porda Jabar, beberapa kejuaran pernah diikutinya dan menghasilkan medali. "Mudah-mudahan saya bisa berlaga di tingkat nasional," katanya. 

Sementara, Amy Sani, manajer sekaligus Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kota Cimahi mengungkapkan, talenta Nadya di cabor dansa ini lebih pas di nomor perseorangan, dan itu dibuktikan saat Porda XIII yang baru lalu, dia berhasil menyabet medali emas untuk Kontingen Kota Cimahi dari Cabor dance Sport. 

Baca Juga : Ridwan dan Hanhan Persembahkan Emas Porda XIII

"Nadya dan kami sudah yakin akan meraih emas, karenanya saya dan teman-temannya terus memberikan dukungan kepadanya jika Nadya bisa menjadi juara," tegasnya.
Amy sangat mednukung keinginan Nadya untuk tampil di tingkat nasional seperti PON XX di Papua pada 2020 yang akan datang. "Mudah-mudahan Nadya bisa terpilih untuk mewakili Jawa Barat pada PON XX," jelasnya.  

Amy berharap, banyak anak-anak Cimahi yang bisa bergabung dengan IODI Kota Cimahi untuk ikut bergabung berlatih agar jumlah atlet dance sport Kota Cimahi bisa bertambah lagi. 
"kami terbuka kepada saiapa saja anak Cimahi untuk ikut berlatih sehingga akan menambah jumlah atlet dance sport di Kota Cimahi," pungkasnya.

Baca Lainnya