Minggu, 13 Juni 2021 16:06

Materi Pemain Belum Komplit, PSKC Mulai Agendakan Uji Coba

Reporter : Permana
Tim PSKC Kota Cimahi saat persiapan Liga 2 2021.
Tim PSKC Kota Cimahi saat persiapan Liga 2 2021. [limawaktu.id]

Limawaktu.id - Kompetisi kasta kedua Liga 2 Indonesia kurang lebih tinggal sebulan lagi digelar. Sejumlah klub kontestan saat ini sudah mulai melakukan serangkaian uji coba, sebagai proses pembentukan komposisi tim. Seperti yang dilakoni juga oleh tim kebanggaan warga Kota Cimahi, PSKC.

Tim besutan coach Robby Darwis ini sekarang masih dalam proses menunggu materi pemain komplit. Saat ini PSKC masih bermaterikan mayoritas pemain lama. Ada beberapa pemain baru, namun belum semuanya bergabung.

"Materi pemain belum full team. Selain masih menunggu sejumlah pemain gabung, kita juga banyak mendapat tawaran pemain dari beberapa agen. Diantaranya ada dari PSIS Semarang," ujar Eddy Moelyo, komisaris utama PSKC, ketika ditemui disela-sela latih tanding PSKC melawan Persika Karawang, di lapangan Pusdikjas Cimahi, Sabtu (12/6/2021).

Eddy mengakui, waktu persiapan tim PSKC terbilang mepet. Apalagi saat ini materi pemain belum komplit. Meski begitu, ia optimistis pada saatnya nanti pemain baru yang gabung diyakini mampu cepat beradaptasi dengan tim yang sudah ada.

"Kita kan tinggal tunggu beberapa pemain baru jebolan Liga 1 yang sudah berpengalaman. Artinya, mereka kan pemain sudah jadi dan siap tanding. Jadi hanya butuh sedikit adaptasi, bisa langsung menyatu dengan pemain lainnya," ungkap Eddy.

Robby Darwis dan Eddy Moelyo. (limawaktu.id) 

Meski kondisi materi pemain belum kumplit, namun uji coba yang masuk dalam program latihan mulai dijalankan tim pelatih yang dipimpin coach Robby Darwis. Bahkan, rencananya PSKC juga akan melakukan serangkaian uji coba selain di dalam kota juga tour Pulau Jawa.

Menurut Robby Darwis, uji coba dengan Persika Karawang yang berkesudahan 8-0 kemarin, tujuan utamanya adalah menjaga kestabilan pemain dan kekompakkan tim saat bermain di lapangan.

"Tujuan uji coba ini hanya untuk menjaga kekompakan tim yang ada saat ini di lapangan," ujar legenda sepakbola nasional dan Persib Bandung ini. 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer