Jumat, 16 April 2021 15:11

Maksimalkan Ferdinand Hadapi PS Sleman, Deyun: Optimis Persib Menang

Reporter : Permana
Dewi Yuniarti,Bobotoh Persib Bandung
Dewi Yuniarti,Bobotoh Persib Bandung [Istimewa]

Limawaktu - Tim Persib Bandung akan mengandalkan Ferdinand Sinaga diposisi striker ketika menghadapi PSS Sleman pada laga semifinal leg pertama, yang akan berlangsung di Stadion Manguwiharjo, Sleman, Yogyakrta, Jum'at (16/4) malam ini. Hal ini menyusul kemungkinan absennya Wender Luiz dan Ezra Walian, dua striker andalan Persib. Sehingga Ferdinand akan menjadi ujung tombak utama pada laga ini.

 apasitas Ferdinand sudah tak perlu diragukan lagi. Hal itu sudah dibuktikannya ketika dimainkan di laga penyisihan grup D ketika melawan Persiraja Banda Aceh, dimana ia berhasil mencetak gol penentu kemenangan Persib di menit akhir pada laga tersebut.

  "Ferdinand sudah membuktikan diri sebagai striker berpengalaman yang hadir saat dibutuhkan. Terbukti, ia langsung mencetak gol penentu kemenangan saat melawan Persiraja. Saya ootimis ia bisa diandalkan di laga semifinal leg pertama melawan PSS Sleman malam ini," ujar bobotoh cantik asal Antapani Bandung, Dewi Yuniarti.

 Deyun menambahkan, untuk memaksimalkan kinerja Ferdinand sebagai ujung tombak andalan, pelatih bisa menempatkan Frets Butuan sebagai pelapisnya atau second striker, yang posisinya berada dibelakang Ferdinand. Duet Ferdinand dan Frets bisa menjadi alternatif kedepannya. "Seperti kondisi saat ini yang sedang krisis striker, duet 2F bisa diandalkan," ujar ibu rumah tangga yang eksis di bidang fashion dan make up ini.

 Partai Persib vs PSS nanti diprediksi akan berlangsung ketat. Persib sebagai juara grup tetap harus mewaspadai PSS, yang diluar dugaan mampu mengkandaskan Bali United di perempatfinal. Apalagi PSS diperkuat oleh para mantan Persib, yang sedikit banyak mengetahui kelebihan dan kekurangan Persib. Partai ini juga mempertemukan dua tim yang sudah teruji dibabak sebelumnya. Diantaranya mampu mengungguli tim yang sama, yakni Persebaya. PSS menundukan Persebaya di penyisihan grup C, sedangkan Persib menundukan Persebaya di perempatfinal.

  "Dipastikan pertarungan nanti akan berlangsung ketat. Keduanya sama-sama memiliki peluang untuk mengamankan partai semifinal leg pertama. Soal hasil, saya tetap optimis Persib mampu mengatasi PSS meski menang tipis," ujar pemilik Arrty Salon yang beralamat di Jl. Setradago Utara 3 No. 29 Antapani Bandung ini.

Baca Lainnya

Topik Populer