Kamis, 4 April 2019 11:29

Lesta Siap Tempati berbagai Posisi 

Reporter : Bubun Munawar
Mantan pemain terbaik Liga 1 U-19 Syafril Lestaluhu sedang berlatih
Mantan pemain terbaik Liga 1 U-19 Syafril Lestaluhu sedang berlatih [ferybangkit]

Limawaktu.id - Meski mengaku nyaman sebagai pemain gelandang bertahan, tetapi Gelandang muda PERSIB Syafril Lestaluhu tak menutup  dirinya untuk ditempatkan pelatih  di posisi manapaun.  

"Saya merasa nyaman bermain sebagai seorang gelandang bertahan. Tapi akan terus beradapatasi bila pelatih memasang di posisi atau peran lain dalam tim,"  kata mantan pemain terbaik Liga 1 U-19  saat bergabung dengan Persib U-19. 

Baca Juga : Eks Pelatih Persib Kritik Penghentian Liga 1 dan Sikap Pemain Asing

Sekarang, Lesta sudah bergabung dengan Tim senior Persib. Sejak dulu dia  bermain di posisi gelandang bertahan.  Lesta siap bekerja keras dan belajar dari para seniornya agar menjadi lebih baik. “Mereka sudah berpengalaman jadi saya harus belajar banyak dari mereka,” katanya,   

Namun meski sudah bergabung dengan para seniornya di klub Maung bandung, dia tak ingin  cepat puas dengan apa yang telah dicapainya sejauh ini. Sebab masih banyak mimpinya yang belum terwujud. Walaupun ia kini sudah mendapat kepercayaan bergabung dengan tim senior. 

Baca Juga : Persib Tengah Diuji, Eks:yang beginian biasalah

"Saya bertekad terus memperbaiki dan meningkatkan kemampuan demi meraih prestasi bersama Maung Bandung ," ujarnya.  

Dia mengaku, pada tahun ini banyak sekali kebahagiaan. Pertama.  bisa juara bersama PERSIB U-19 dan (menjadi) pemain terbaik, kedua, dia bisa bergabung bersama PERSIB. 

" Masih banyak mimpi saya di depan. Saya harus kerja keras," ungkapnya. 

Dia bermimpi bisa bermain untuk Tim Nasional. Sebelumnya, Lesta  sempat ikut seleksi bersama tim asuhan Indra Sjafri, namun tak lolos seleksi untuk kejuaraan Piala AFF U-22 Februari  ini di Kamboja. "Kegagalan tak lolos seleksi timnas membuat saya tak bisa cepat puas.. Saya harus banyak belajar lagi," ungkapnya. 

Pemain asal Tulehu itu sukses membawa PERSIB U-19 menjadi  juara Liga 1 U-19 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik. Atas prestasinya, di awal 2019 ini Lesta mendapat promosi dan bergabung bersama tim senior di bawah asuhan Miljan Radovic.(persib)

Baca Lainnya