Selasa, 4 September 2018 18:35

Lamar Kekasihnya di Televisi Nasional, Peraih Emas Asian Games 2018 Siap Nikah Tahun Depan

Reporter : Fery Bangkit 
Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia.
Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. [Instagram @hanifan_yk]

Limawaktu.id - Peraih medali emas Asian Games 2018 cabang pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah rencananya akan mempersunting kekasihnya, Pipiet Amelia tahun depan.

Sebelumnya, Hanif melamar kekasihnya sesama atlet pencak silat itu saat menghadiri acara live di salah satu stasion televisi nasional. Kemudian, keduanya melangsungkan acara pertunangan tiga hari lalu.

Baca Juga : Komentari Selebrasi Hanifan, Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan 'Sentil' Elit Politik

Hal tersebut terlihat dari postingan di media sosial instagram @hanifan_yk dan @kameliapipiet. Keduanya kompak mengunggah foto mengenakan cincin tunangan.

Saat ditemui di STKIP Pasundan Cimahi, Jln. Permana pada Selasa (4/9/2018), pria kelahiran 25 Oktober 1997 itu menceritakan perihal keberaniannya melawar Pipiet dalam sebuah acara di televisi.

Baca Juga : Pelatih Bongkar Jurus Andalan Hanifan, Peraih Emas Asian Games yang Rangkul Jokowi-Prabowo

Hanif menuturkan, sesaat sebelum melamar Pipiet di televisi, ia mendapat kode dari pelatihnya, Ika Lesmana agar berani melamar Pipiet. Menurut Hanif, momen saat itu memang tepat untuk mengungkapkan keinginan gadis yang dipacarinya sejak beberapa tahun lalu itu.

"Waktu itu, kesempatan untuk menyatakan pas. Saya sebagai lelaki harus gentle," kata Hanif.

Hanif dan Pipiet dipertemukan dalam kegiatan silat. Saat itu, keduanya disatukan dalam tim untuk kejuaraan dunia. Sejak saat itulah, benih asmara keduanya tumbuh.

Ika Lesmana, pelatih pencak silat keduanya pun mendukung hubungan Hanif dengan Pipiet. Tapi, dia meminta agar hubungan asmara itu tak sampai menggangu konsistensi keduanya dalam silat. Apalagi sampai menurunkan prestasi.

"Boleh kamu pacaran, tapi jangan sampai ganggu pertandingan," imbuh Ika.

Kalimat tersebut, kata Ika, sering dan akan selalu ia ucapkan kepada Hanif dan Pipiet untuk mengingatkan agar selalu bersikap profesional.

"Kita selalu mengingatkan dia," ucapnya.

Baca Lainnya